10 Miliarder dengan Jumlah Followers Terbanyak, Nomor 1 Tak Terduga

Rabu, 13 Juli 2022 - 08:56 WIB
loading...
10 Miliarder dengan Jumlah Followers Terbanyak, Nomor 1 Tak Terduga
Elon Musk telah mendapatkan tambahan 17 juta followers Twitter ketika ia pertama kali mengumumkan rencana pembelian USD44 miliar. Namun ada satu miliarder yang memiliki lebih banyak followers daripada Musk. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Elon Musk telah mendapatkan tambahan 17 juta followers Twitter sejak April, ketika ia pertama kali mengumumkan rencana untuk membeli perusahaan media sosial tersebut. Tetapi ada satu miliarder yang masih memiliki lebih banyak pengikut daripada dirinya.

Sesuatu luar biasa, ketika kekuatan followers Twitter yang besar dipasangkan dengan kekayaan melimpah. Elon Musk dengan label orang terkaya di dunia memiliki pengikut Twitter tembus 100 juta yang kerap terpapar kata-kata kasar dan renungannya.



Musk kerap menggunakan Twitter sebagai alat publisitas yang disambut oleh para pencari berita. Twitter bak sebagai mimbar protes baginya, termasuk mengeluh tentang regulator yang termasuk di dalamnya Komisi Sekuritas dan Bursa hingga orang-orang yang tidak dia sukai.

Baru-baru ini dia juga men-tweet tentang Twitter, perusahaan yang dia tawar seharga USD44 miliar pada bulan April dan kemudian segera setelah itu mulai mengeluh bahwa Twitter kurang memperhitungkan persentase akun bot otomatis.



Keberadaan akun bot membuat Musk mengancam akan meninggalkan kesepakatan pembelian saham Twitter jika perusahaan tidak menyediakan lebih banyak bukti. Musk memang dikenal sebagai sosok yang menggunakan Twitter untuk menyampaikan langsung idenya, meski tampak menjengkelkan.

Pada pertengahan Juni dia men-tweet, "Apakah TikTok menghancurkan peradaban? Beberapa orang berpikir begitu." Diikuti oleh tweet lain: "Atau mungkin media sosial secara umum".

Namun ada satu miliarder yang memiliki lebih banyak followers Twitter daripada Musk. Ia adalah bintang pop dan pengusaha Rihanna, yang baru saja dinobatkan Forbes sebagai miliarder pada tahun 2021.

Sebagian besar harta Rihanna bersumber dari sahamnya di lini kosmetik populer Fenty Beauty yang sesekali Ia promosikan kepada 106.8 juta pengikutnya. Pada awal Mei dia memposting tweet dengan video dirinya saat hamil dengan memakai masker wajah dan lotion Fenty Beauty.

Menurut situs web analitik media sosial Socialblade.com, Rihanna adalah orang keempat yang paling banyak diikuti di Twitter setelah Barack Obama, Justin Bieber dan Katy Perry. Musk memiliki pengikut terbanyak keenam, tepat setelah Cristiano Ronaldo.

Berikut daftar 10 miliarder teratas dengan pengikut terbesar di Twitter:

1. Rihanna

Followers: 106.8 juta

Kekayaan bersih: USD1.4 miliar

Popstar dan pengusaha Rihanna memiliki lebih banyak Followers Twitter daripada miliarder lainnya. Audiens selalu menanti tweet-nya tentang produk dari perusahaan kosmetik Fenty Beauty, usaha patungan yang dia bentuk dengan perusahaan brand mewah Prancis LVMH dan lini pakaian dalam Savage x Fenty.

Ditambah lagi dia juga kerap berbagi gambar dari pemotretan mode, termasuk saat dirinya jadi sampul Vogue pada bulan April, ketika Rihanna tampak mengandung anak pertamanya (dimana Ia melahirkan pada bulan Mei).

2. Elon Musk

Followers: 100juta

Kekayaan bersih: USD234.5 miliar

Jauh sebelum Musk mengajukan tawaran senilai USD44 miliar untuk membeli Twitter pada bulan April, dia adalah tweeter yang sangat aktif pada berbagai topik-mengomentari rencana Tesla dan peluncuran roket SpaceX.

Dia sering men-tweet beberapa kali setiap hari, memunculkan topik yang tampaknya acak dan membagikan meme tentang segala hal mulai dari energi bersih hingga kecerdasan buatan. Bahkan sampai mengolok-olok pengacara top Twitter, Vijaya Gadde.

Musk juga menggunakan Twitter untuk mengkritik orang-orang yang tidak dia sukai, termasuk baru-baru ini mengecam Demokrat karena terlalu jauh ke kiri. Pekan lalu lima karyawan SpaceX dilaporkan dipecat karena menulis dan berbagi surat terbuka yang mengutuk aktivitas Twitter Musk.

3. Kim Kardashian

Followers: 72.7 juta

Kekayaan bersih: USD1.8 miliar

Kardashian dipanggil oleh banyak orang sebagai orang yang tidak peka di awal pandemi setelah men-tweet pada Oktober 2020, "mengejutkan lingkaran dalam terdekat saya dengan perjalanan ke pulau pribadi di mana kami bisa berpura-pura semuanya normal hanya untuk sesaat."

Sementara beberapa tweet yang paling disukainya adalah foto liburan atau referensi ke serial Hulu The Kardashians. Bintang reality TV dan pengusaha wanita yang cerdas itu men-tweet lebih awal dan sering kali tentang lini perawatan kulit baru yang dia luncurkan, SKKN BY KIM.

4. Bill Gates

Followers: 59.6 juta

Kekayaan bersih: USD124.9 miliar

Tweet salah satu pendiri Microsoft menunjukkan hasratnya saat ini, dimulai dengan kegiatan filantropi bersama Bill & Melinda Gates Foundation. Termasuk upaya untuk mengatasi perubahan iklim dan krisis kesehatan global.

Ia juga berbagi seputar buku-buku favoritnya, menyoroti orang-orang yang menginspirasi yang ia temui dan terkadang menyuarakan pendapatnya tentang politik. Pada bulan Mei dia men-tweet bahwa pembalikan Roe vs. Wade "akan membuat kita mundur 50 tahun dan secara tidak proporsional berdampak pada wanita sebagai kelompok paling rentan di masyarakat."

5. Lebron James

Followers: 51.6 juta

Kekayaan bersih: USD1 miliar

James yang baru dalam jajaran miliarder cukup aktif lewat akunnya @KingJames. Dia suka me-retweet dan berkomentar, seringkali tentang penampilannya di luar lapangan.

Dia retweet tentang film Netflix terbaru berjudul Hustle, ketika Adam Sandler berperan sebagai pencari bakat NBA. James sendiri adalah salah satu produser film tersebut.

Dia juga baru saja meluncurkan perusahaan media baru dengan pro tenis Naomi Osaka, yang mendapatkan beberapa dukungan. Pemain NBA pertama yang menjadi miliarder saat masih bermain juga menggunakan Twitter untuk memuji kesuksesan atlet lain, terutama yang berasal dari tim yang dimiliki oleh Fenway Sports Group, di mana ia adalah seorang investor.

Pada bulan Mei ketika Liverpool FC memenangkan final Piala FA, James dengan antusias men-tweet "YESSIR!!!!!! KAMI ADALAH PEMENANG #EmiratesFACup!!!!!!!"

6. Oprah Winfrey

Followers: 43.2 juta

Kekayaan bersih: USD2.5 miliar

Winfrey adalah salah satu dari segelintir orang yang dikenal dengan nama depannya saja terlihat dalam akun Twitter-nya: @Oprah. Tweetnya dikuratori dengan cermat untuk menyiarkan apa yang terjadi di kerajaan medianya, apakah itu pilihan buku Oprah terbaru dari @oprahsbookclub, wawancara dengan advokat kontrol senjata David Hogg untuk @OprahDaily (rebranding O Magazine), atau steker untuk bukunya sendiri.

7. Kanye West

Followers: 30.8 juta

Kekayaan bersih: USD2 miliar

Beberapa postingan dirinya kemudian menjadi meme yang viral, namun West belum men-tweet sejak November 2020. Postingan terakhirnya adalah foto-foto dirinya dalam pilpres 2020. Sebelum itu, West men-tweet,kadang beberapa kali per hari.

Tweetnya yang paling viral termasuk menyebut komedian Dave Chapelle sebagai Socrates modern, berbagi foto kostum Nutty Professor Halloween musisi The Weeknd, dan memberi tahu penggemar untuk menulis namanya saat pemilihan presiden AS pada November 2020.

8. Tim Cook

Followers: 13.5 juta

Kekayaan bersih: USD2 miliar

Cook memiliki 7.5 juta lebih banyak Followers daripada akun perusahaan Apple, yang saat ini hanya memposting satu tweet. CEO Apple, yang bernilai sekitar USD1.9 miliar, men-tweet tentang produk yang akan datang dan menunjukkan dia bertemu dengan karyawan Apple.

Cook dikenal karena men-tweet tentang berbagai warisan dan hari libur, seperti Bulan Sejarah Hitam, Bulan Warisan Asia Pasifik Amerika, dan Ramadhan. Tetapi tweet-nya dengan perhatian paling besar dari pengikutnya, yakni termasuk bertemu dengan para pemeran Ted Lasso dari AppleTV dan berbagi kenangan tentang salah satu pendiri Apple Steve Jobs.

9. Richard Branson

Followers: 12.6 juta

Kekayaan bersih: USD3.9 miliar

Miliarder Inggris dari konglomerat Virgin Group, Branson menggunakan Twitter untuk mempromosikan brand dari perjalanan udara, media hingga fasilitas kebugaran. Dia juga tidak segan-segan mengomentari politik, dimana dalam beberapa pekan terakhir Ia mendukung kebijakan pengendalian senjata dan berbagi dukungan untuk orang-orang yang mengungsi di Ukraina.

10. Mark Cuban

Followers: 8.7 juta

Kekayaan bersih: USD4.7 miliar

Profil Kuba saat ini penuh dengan balasan tweet yang berterima kasih kepadanya atas apotek grosir online-nya, Mark Cuban Cost Plus Drug Company, karena membantu menyediakan obat berbiaya lebih rendah. Kuba meluncurkan perusahaan pada bulan Januari dengan tujuan melewati perantara untuk lebih dari 100 obat.

Termasuk obat leukemia imatinib (versi generik Gleevec), saat ini dihargai USD14.40 per bulan di apotek Kuba versus perkiraannya tentang harga eceran USD2,502.60. Dia juga mengundang Followers-nya untuk mempresentasikan NFT di platform galeri digitalnya, Lazy.com.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)