Jelaskan Video Viralnya, Mendag Zulhas: Itu Acara Partai

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:37 WIB
loading...
Jelaskan Video Viralnya, Mendag Zulhas: Itu Acara Partai
Mendag Zulhas memberikan penjelasan atas video dirinya yang viral. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas ) akhirnya buka suara terkait video viral dirinya yang membagikan Minyakita secara gratis sekaligus meminta warga memilih anaknya yaitu Futri Zulya Savitri di pemilu mendatang. Dia menegaskan, tindakan tersebut adalah acara partai, bukan memosisikan dirinya sebagai Mendag.



"Kemarin itu hari Sabtu acaranya jelas bukan baru, aslinya kan saya ketua umum partai jadi ketum partai duluan, menterinya belakangan," kata Zulhas saat memberikan sambutan di acara Press Conference Indonesia Retail Summit 2022 di Kemendag, Kamis (14/7/22).

Dia mengaku, dalam mengemban dua jabatan sekaligus, ia harus membagi waktu untuk kepentingan keduanya. Zulhas pun mengatakan, sebenarnya kegiatan di Lampung saat itu adalah lumrah dalam dunia politik. Namun, karena posisinya sekarang menjadi Mendag, maka pasti ada pro dan kontra.

"Bertahun-tahun kita udah lakukan pasar murah, jadi Sabtu libur diadakan di Lampung, isinya udah bagus cuma ada satu yang nyelonong. Biasalah jadi menteri itu kan ada pro kontra. Ada politiknya juga," ujarnya.

Sebelumnya, video Zulhas membagikan Minyakita secara gratis dan meminta Futri Zulya Savitri dipilih viral di masyarakat. Minyakita yang dibagikan tersebut sudah dibayar penuh oleh anaknya.



Pada acara itu, Mendag menyebut mereka yang datang boleh membeli dua liter Minyakita dengan harga Rp10 ribu. Zulhas kemudian meminta ibu-ibu menyimpan saja uang Rp10 ribu itu karena dua liter Minyakita bakal dibayar Futri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)