Dirut IPTV Optimistis Kembangkan Internet Broadband dengan Low Capex

Jum'at, 15 Juli 2022 - 18:42 WIB
loading...
Dirut IPTV Optimistis Kembangkan Internet Broadband dengan Low Capex
Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjendra. Foto/MPI/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) atau MVN optimistis untuk menerapkan strategi ekspansi internet broadband yang diproyeksikan bisa mengurangi belanja modal (capital expenditure/capex).

Adapun pilar MNC Vision, MNC Play adalah operator broadband dan IPTV terbesar ke-3 dengan hampir 1,5 juta homepassed dan sekitar 311.000+ pelanggan sejak diluncurkan pada tahun 2015.

Direktur UtamaMVN Ade Tjendra mengatakan, untuk platform satelit sendiri diperkirakan bakal menambah pelanggan minimal 1,5-2 juta pelanggan baru, karena pihaknya berkomitmen dengan MNC Vision untuk menambah minimal 4.000-10.000 pelanggan per hari.

"Untuk MNC Play harapan kami menambah 70.000-80.000 pelanggan dengan pengembangan jaringan dan membangun kemitraan dengan mitra provider dan akhirnya menghadirkan modal bisnis yang low capex," ungkap Ade saat ditemui usai Paparan Publik IPTV, Jumat (15/7/2022).



Diketahui, MNC Vision telah melakukan berbagai kemitraan dengan penyedia jaringan untuk memperluas jaringan homepass yang pada akhirnya dapat menurunkan tingkat kebutuhan belanja modal dan opex di masa depan.

Hal itu memungkinkan Perusahaan untuk fokus pada pemberian layanannya (internet dan IPTV). MNC Play telah mendapatkan kemitraan dengan ICON+, FiberStar, Serpong Mas Telematika (Sinar Mas Group), Gasnet (PGN Group), dan Moratelindo, yang memungkinkan Perusahaan untuk menyewa kelebihan kapasitas jaringan untuk masuk ke rumah pelanggan.

"Hal ini akan mempercepat pertumbuhan MNC Play di masa mendatang, baik dari segi jumlah pelanggan maupun perluasan home pass, tanpa harus melakukan aktivitas peluncuran internal homepass," jelas Ade.

Selain itu, saluran TV berlangganan MVN telah memiliki lebih dari 69.000 jam pustaka konten lokal yang tersedia dalam format VOD.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)