Wilayah Layanan Regional I Pos Indonesia Optimalkan Pemanfaatan Pospay

Sabtu, 16 Juli 2022 - 18:54 WIB
loading...
Wilayah Layanan Regional I Pos Indonesia Optimalkan Pemanfaatan Pospay
Salah satu Pospay Point yang dibuat PT Pos Indonesia (Persero) Regional I.
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) terus menggaungkan penggunaan platform digital berbasis rekening Giropos, Pospay kepada masyarakat di semua lini wilayah layanan yang terbagi dalam 6 Regional.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Regional I (berkedudukan di Medan membawahi wilayah Pulau Sumatera), yaitu dengan menggandeng Gebu Minang atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang, melalui aplikasi Pospay Gebu Minang.

Pospay Gebu Minang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui smartphone. Aplikasi Pospay Gebu Minang merupakan hasil sinergi antara Gebu Minang dan Pos Indonesia.

(Baca juga:Perluas Market Internasional, Pos Indonesia Luncurkan Pos Migran Indonesia)

Melalui aplikasi Pospay Gebu Minang, anggota dan masyarakat Minangkabau di seluruh Indonesia dan luar negeri dapat melakukan beragam transaksi. Di antaranya donasi ke Gebu Minang untuk memajukan kampung halaman dan transfer ke berbagai bank.

Pengguna Pospay Gebu Minang juga bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan. Di antaranya tagihan listrik, token listrik, tagihan air, tagihan PBB, PPN, PPh, pajak daerah lainnya, tagihan telepon, pulsa dan paket data.

(Baca juga:Terus Lakukan Inovasi, Pospay Hadirkan 3 Fitur Terbaru)

Tak hanya itu, pengguna pun bisa melakukan pembayaran berbagai cicilan kendaraan, premi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, top up e-wallet/uang elektronik, pembayaran transaksi e-commerce, dan mengirimkan weselpos kepada penerima yang tidak punya rekening bank.

Kerja sama Pospay dan Gebu Minang secara resmi dimulai pada Mei 2022. Dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, jumlah pengunduh aplikasi Pospay Gebu Minang mencapai ribuan.

(Baca juga:Pos Indonesia dan Gebu Minang Berkolaborasi Luncurkan Gebu Minang Pospay)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1663 seconds (10.177#12.26)