Naik Kereta Wajib Booster, Calon Penumpang Ramai-Ramai Tes Antigen di Stasiun

Minggu, 17 Juli 2022 - 20:33 WIB
loading...
Naik Kereta Wajib Booster, Calon Penumpang Ramai-Ramai Tes Antigen di Stasiun
Calon penumpang antre melakukan tes antigen di stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022). Foto/MPI/Ikhsan Permana
A A A
JAKARTA - Hari pertama pemberlakuan aturan wajib vaksin dosis tiga atau vaksin booster bagi calon penumpang kereta api di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, terpantau cukup kondusif.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah menerbitkan aturan perjalanan dalam negeri, melalui Surat Edaran (SE) Nomor 21 Tahun 2022. Kebijakan ini berlaku mulai hari ini.



Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) pada Minggu (17/7/2022) sore, terlihat calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh melakukan tes antigen karena belum divaksin booster.

Salah seorang penumpang tujuan Surabaya bernama Reza mengaku terpaksa melakukan tes antigen sebab belum mendapatkan vaksin dosis ke tiga. "Belum vaksin booster sih. Ini saya lagi cari-cari info buat vaksin, tapi sementara saya antigen dulu," tuturnya.



Reza mengaku setuju dengan adanya peraturan tersebut supaya penumpang tetap aman dan terhindar dari Covid-19. "Lebih aman sih dalam perjalanan, karena kan dalam kondisi yang seperti ini ya," ujarnya.



Dia pun berharap pemerintah memperbanyak sentra vaksinasi sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster. "Harapan saya vaksin booster bisa lebih dipercepat, dibikin massal supaya cepat," tutup Reza.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)