Dukung Srikandi UMKM di Makassar, PLN Gelar Pelatihan dan Pengembangan Enceng Gondok

Selasa, 19 Juli 2022 - 22:13 WIB
loading...
A A A
Bantuan pelatihan dan pengembangan enceng gondok menjadi wujud kepedulian PLN sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mendorong pengembangan dan pemberdayaan kelompok wanita sesuai point lima yakni kesejahteraan gender.

Kelompok Usaha Bunga Eja Craft merupakan UMKM Binaan PLN UIW Sulselrabar yang memproduksi kerajinan tangan dari tanaman eceng gondok yakni kursi, wadah tempat makan, hampers, tas, laundry box hingga sajadah dan dijual mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 750 ribu per item.



Sekretaris Kelompok Usaha Bunga Eja Craft, Raja Muda mengucapkan terimakasih atas bantuan PLN dalam peningkatan ekonomi UMKM.

"Terimakasih kepada PLN , dengan pelatihan dan pengembangan enceng gondok ini menjadi bentuk dukungan PLN dalam peningkatan ekonomi UMKM dan semoga kedepannya PLN makin jaya," ujar Raja Muda.

Raja Muda berharap pelatihan dan pengembangan seperti ini akan terus ada setiap bulannya, agar peserta dapat meningkatkan kompetensi atau upgrading skill.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)