BEI: Galeri Investasi MNC Sekuritas Bisa Membantu Edukasi Pasar Modal Bagi Generasi Muda

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:38 WIB
loading...
BEI: Galeri Investasi MNC Sekuritas Bisa Membantu Edukasi Pasar Modal Bagi Generasi Muda
Kehadiran Galeri Investasi MNC Sekuritas di Universitas Binawan Jakarta Timur cukup baik untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang dunia pasar modal. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Head of Representative Office DKI Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) Marco Poetra Kawet mengatakan, kehadiran Galeri Investasi MNC Sekuritas di Universitas Binawan Jakarta Timur cukup baik untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang dunia pasar modal.

Menurut dia, pemahaman tentang dunia pasar modal menjadi hal yang paling penting untuk seseorang sebelum membeli produk investasi di pasar modal.

"Harapan kita dengan dibukanya galeri Investasi Binawan ini bertujuan untuk memasarkan pasar modal dengan sasaran generasi muda atau mahasiswa," ujar Marco usai meresmikan Galeri Investasi MNC Sekuritas di Universitas Binawan, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Edukasi Mahasiswa, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi Syariah di Universitas Binawan

Marco menjelaskan, fokus utama galeri Investasi yang didirikan oleh MNC Sekuritas adalah memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang produk-produk investasi dan risikonya.

"Penting bagi mahasiswa untuk mahasiswa, apalagi mereka sambil belajar dan kuliah, mereka dapat pelajarannya sekaligus bisa praktik bagaimana mereka berinvestasi," sambung Marco.

"Kita mengedepankan proses edukasi. Hadirnya galeri Investasi ini adalah mengedepankan fungsi edukasi," sambungnya.

Baca juga: Sambut Baik Galeri Investasi MNC Sekuritas, Rektor Universitas Binawan: Selanjutnya Ada Klub Investasi

Adapun edukasi yang dimaksud Marco salah satunya adalah dengan mengampanyekan 3P sebelum memilih produk investasi yaitu Paham, Punya dan Pantau.

"Banyak investor masuk, teknologi membuat semua orang makin mudah, investor makin banyak tapi berapa banyak dari mereka yang memang memiliki keilmuan dan memiliki pemahaman untuk berinvestasi dengan tepat," tukasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (11.252#12.26)