Edukasi Mahasiswa, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi Syariah di Universitas Binawan

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:37 WIB
loading...
Edukasi Mahasiswa, MNC Sekuritas Buka Galeri Investasi Syariah di Universitas Binawan
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina di sela acara peresmian Galeri Investasi MNC Sekuritas di Universitas Binawan, Jakarta Timur. FOTO/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan galeri Investasi Syariah di Universitas Binawan, Jakarta Timur. Kehadiran galeri investasi syariah tersebut diharapkan bisa memberikan edukasi dan pengenalan para mahasiswa dengan dunia pasar modal.

"Galeri investasi yang di dirikan di Universitas Binawan ini merupakan galeri investasi ke-26 yang telah dibangun oleh MNC Sekuritas," kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, di lokasi, Senin (19/7/2022).

Menurut dia edukasi tersebut penting agar memahami khususnya investasi pasar modal syariah. Saat ini hanya ada 14 sekuritas yang memiliki platform syariah salah satunya MotionTrade.

Baca Juga: Tips MotionTrade: Memilih Investasi di Tengah Fluktuasi Ekonomi

Susi menjelaskan kehadiran galeri Investasi di Perguruan tinggi bertujuan untuk mendekatkan dunia pasar modal dengan mahasiswa. Sebab menurutnya saat ini ketertarikan generasi milenial terhadap produk investasi di pasar modal terus meningkat. "Kami harapkan kehadiran galeri Investasi MNC Sekuritas di Universitas Binawan bisa bermanfaat," kata lanjut Susy.

Dia mengatakan MNC Sekuritas telah bekerja sama dengan lebih 100 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Diharapkan kehadiran galeri investasi MNC Sekuritas dapat menjawab antusiasme generasi muda dalam belajar berinvestasi di pasar modal, baik investasi saham maupun reksa dana, melalui aplikasi online trading MotionTrade

"Kami yakin dengan keberadaan MNC Sekuritas yang di support MNC group bisa mengembangkan pasar modal Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, peresmian tersebut dihadiri Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Rektor Universitas Binawan Illah Saillah, Kepala Unit Pengelolaan Wilayah 3 Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Tita Mustikarini, dan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jakarta Marco Poetra Kawet.

Baca Juga: MNC Asset X MNC Sekuritas Barokah di Reksa Dana Syariah

Berdasarkan laporan, sepanjang 2021, Galeri Investasi Syariah MNC Sekuritas secara nasional berhasil mencatatkan kenaikan nilai transaksi sebesar 55% dibandingkan tahun 2020. Adapun jumlah nasabah barumeningkat 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0994 seconds (10.55#12.26)