Pertemuan Menkeu dan Freeport tak bahas UU Minerba

Kamis, 30 Januari 2014 - 09:20 WIB
Pertemuan Menkeu dan Freeport tak bahas UU Minerba
Pertemuan Menkeu dan Freeport tak bahas UU Minerba
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan M Chatib Basri mengaku pertemuan dirinya dengan CEO Freeport McMoran di kantornya tidak membahas mengenai keinginan Freeport untuk berbisnis secara normal tanpa dikenai batasan akibat berlakunya Undang-Undang Minerba Nomor 4 Tahun 2009.

"Dia (Richard C. Adkerson) hanya bertanya seperti apa policy-nya. Cuma itu yang ditanyakan," ujar Chatib di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (29/1/2014) malam.

Ketika disinggung mengenai respon Adkerson terhadap pengenaan bea keluar mineral mentah, Chatib hanya berseloroh pendek dan enggan menjawab pertanyaan tersebut secara kongkret.

"Besok (hari ini) saja deh saya berbicara banyak. Dia (Adkerson) cuma tanya seperti apa kebijakannya. Tidak ada apa-apa yang dibicarakan," tandas Chatib.

Kemarin sore sekitar pukul 18.25 WIB, CEO Freeport McMoRan Copper & Gold Inc Richard C. Adkerson menyambangi Kementerian Keuangan. Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik Soetjipto menemani Adkerson untuk melakukan pembicaraan dengan Chatib dan Wamenkeu Bambang Brodjonegoro.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)