Mau Awet Berbisnis di Internet, Jangan Abaikan Pentingnya Riset

Rabu, 20 Juli 2022 - 23:13 WIB
loading...
A A A
“Cakap digital bukan saja tentang handal dalam menggunakan sebuah perangkat atau situs tapi lebih kepada seberapa optimal kita dalam menggunakan media tersebut. Tentukan tujuan yang tepat sasaran sebelum melakukan pemasaran digital dan gunakanlah saluran pemasaran digital terbaik untuk menjangkau calon pembeli sesuai dengan merek yang kita miliki,” tuturnya.

“Perlu diingat bahwa strategi pemasaran digital membutuhkan konsistensi dan inovasi yang tinggi agar tujuan dari pemasar dapat tercapai,” imbuhnya.

Baca juga: Penipuan Digital Bikin Rugi Finansial, Kenali Ciri dan Modusnya

Sementara itu, Abdul Hamid Hasan selaku Pengurus Relawan TIK Sidoarjo menjelaskan mengenai pandemi COVID-19 yang perlahan-lahan membuat masyarakat menjadi lebih nyaman untuk melakukan kegiatan jual beli di dunia digital seperti di aplikasi-aplikasi e-dagang yang banyak tersebar di internet.

Adapun kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh e-dagang di antaranya yaitu sifatnya yang cenderung lebih sederhana dan lebih cepat, modal dan biaya pengoperasian yang rendah, serta tidak adanya batasan geografis atau fisik. Untuk penjual, Abdul memberikan 4 tips untuk mengatur etalase toko digital.



“Dimulai dengan memamerkan produk paling menguntungkan dan banyak diminati, memberikan detail produk dan gambar yang jelas, mengelola inventaris seperti perencanaan stok dan relevansi tren produk, serta meningkatkan pengalaman pengguna agar pengguna memberikan komentar positif pada toko kita,” urainya.

Dengan hadirnya program GNLD oleh Kementerian Kominfo diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif di era industri 4.0.
(ind)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2240 seconds (11.97#12.26)