Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Jokowi: Apa Sih yang Masih Kurang dari Labuan Bajo?

Kamis, 21 Juli 2022 - 10:39 WIB
loading...
Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Jokowi: Apa Sih yang Masih Kurang dari Labuan Bajo?
Presiden Jokowi saat meresmikan perluasan Bandara Komodo. Foto/tangkapanlayar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo , Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, hari ini Kamis 21 Juli 2022.



"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim hari ini saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo," ujar Jokowi dal sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/7/2022).

Jokowi meminta kepada kementerian perhubungan dan kepala daerah untuk terus memantau perkembangan Bandara Komodo. Jokowi pun berharap agar pesawat dengan wide body dapat mendarat di Labuan Bajo dan membawa banyak wisatawan untuk berlibur.

"Kemudian tadi Menhub menyampaikan runway-nya masih kurang kalau ditambah 100 meter wide body bisa masuk. Ya tambah kalau gak bisa tahun ini maksimal tahun depan harus selesai, sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa turun di Labuan Bajo," ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa infrastruktur di Labuan Bajo telah dibangun dengan baik untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo? Jalan udah diperlebar dan diperpanjang kemudian pelabuhan sudah dipindah ke lokasi yang baru. Kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebut bahwa Labuan Bajo memiliki suatu ciri khas yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain bahkan di negara manapun, yakni hewan komodo.

"Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di sini. Oleh sebab itu fasilitas yang kurang terus akan kita perbaiki," jelasnya.

Dengan diperluasnya Bandara Komodo, Jokowi berharap dapat menggaet wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Labuan Bajo. Masyarakat pun dapat terkena dampaknya dan diharapkan sejahtera.



"Kita harapkan dengan bertambahnya turis, baik mancanegara (maupun) wisatawan Nusantara Labuan Bajo menjadi semakin dikenal dan yang paling penting bisa menyejahterakan masyarakat kita, utamanya masyarakat NTT," pungkas Jokowi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)