Kurang Laku Dijual, Garuda Indonesia Terus PDKT ke Investor

Kamis, 21 Juli 2022 - 14:12 WIB
loading...
Kurang Laku Dijual, Garuda Indonesia Terus PDKT ke Investor
Pesawat Garuda Indonesia. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia terus mencari investor baru untuk menanamkan modalnya ke perusahaan. Hingga saat ini belum ada investor yang menaruh minat investasi ke dalam bisnis emiten bersandi saham GIAA tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga tetap optimitis akan ada investor yang menjadi partner strategis Garuda Indonesia. "Pasti kita optimis ada yang masuk soal siapa masih nyari kita," ungkap Arya saat ditemui wartawan di Kementerian BUMN, Kamis (21/7/2022).



Sebagaimana diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir telah bertemu dengan sejumlah investor seperti Chairman and Chief Executive Emirates, Sheikh Ahmed Bin Saeed Al Maktoum. Dalam kesempatan itu turut hadir manajemen Indonesia Investment Authority (INA) dan Garuda Indonesia.

Pertemuan itu terkait potensi kemitraan strategis hingga penguatan kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya. Hanya saja, hingga kini belum ada kesepakatan kerja sama lanjutan antara Garuda dan Emirates.

Tak hanya itu, Erick juga telah melakukan pertemuan dengan H.E Mohammed Ali Al Shofara, Chairman of Etihad. Meski begitu, upaya kerja sama dengan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab (UEA) ini juga belum menghasilkan kesepakatan.



Arya mengaku upaya Garuda Indonesia menggaet Emirates dan Etihad sebagai investor masih terus dilakukan. Dia bilang masih dalam tahapan proses. Selain itu ada sejumlah investor yang juga didekati maskapai penerbangan pelat merah itu."Masih proses jalan lah itu. Banyak yang kita deketin, nggak hanya airlines juga, kan kalau ada domestik dalam negeri oke juga," tutur Arya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)