BNI Perluas Layanan Diaspora Loan ke Kanada

Senin, 25 Juli 2022 - 15:30 WIB
loading...
BNI Perluas Layanan Diaspora Loan ke Kanada
BNI terus mengupayakan optimalisasi potensi bisnis dari komunitas diaspora. Bank yang berkode saham BBNI ini telah berhasil menggandeng diaspora di Kanada dengan produk fasilitas diaspora loan.
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengupayakan optimalisasi potensi bisnis dari komunitas diaspora. Bank yang berkode saham BBNI ini telah berhasil menggandeng diaspora di Kanada dengan produk fasilitas diaspora loan.

BNI melalui cabang New York menyalurkan kredit kepada Axia Distribution yang berlokasi di Vancouver dan Nai-Nai Noodles yang berlokasi di Toronto.

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan mengatakan bahwa layanan diaspora loan, BNI telah efektif di Singapura, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Diaspora Loan merupakan pinjaman/pemberian kredit bagi Diaspora Indonesia dan didesain secara komprehensif serta prudent untuk mengakomodir kebutuhan Diaspora Indonesia dalam mengembangkan usahanya di luar negeri," kata Henry, Senin (25/7/2022).

Axia Distribution merupakan perusahaan yang dimiliki diaspora Indonesia dan telah berdiri sejak 2004 di Vancouver. Perusahaan ini mengimpor barang berupa karpet dapur dari Indonesia untuk dijual di Kanada dan Amerika Serikat.

Sementara itu, Nai-Nai Noodles merupakan rumah makan yang menjual makanan berupa mie ayam khas Indonesia, yang didirikan sejak dua tahun lalu oleh diaspora Indonesia di Toronto bernama Sherlin.

Dalam penandatanganan komitmen yang dilakukan secara virtual, Sherlin dari Nai-Nai Noodles mengungkapkan bahwa mereka merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas dukungan BNI New York terhadap usaha kecil menengah yang dimilikinya.

Dalam kesempatan yang sama, Axia Distribution menyatakan pinjaman dari BNI New York sangat membantu pengembangan bisnis usahanya.

Henry mengatakan, ke depan BNI New York akan terus menggali dan berperan aktif dalam memfasilitasi bisnis UMKM yang dimiliki diaspora Indonesia di Amerika Serikat dan Kanada.

"Dengan mandat yang kami terima sebagai global bank asal Indonesia, tentunya akan lebih banyak inovasi serta hubungan bisnis yang kami kembangkan untuk memperluas bisnis Indonesia khususnya ke Amerika Serikat dan Kanada," ujarnya.

Potensi Pasar 21.000 Jiwa
Daniel Tumpal Simanjuntak, Duta Besar RI untuk Kanada, menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah proaktif BNI di Kanada.

"BNI mampu menggali banyak potensi bisnis dari diaspora Indonesia di Kanada yang berjumlah sekitar 21,000 jiwa dengan berbagai profesi dan usaha," katanya.

Kedutaan Besar RI di Ottawa dan Konsulat Jenderal RI di Toronto dan Vancouver sangat mengapresiasi BNI New York yang terus berkomitmen memfasilitasi pengembangan bisnis diaspora Indonesia di Kanada. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)