Soal Impor Baja Ilegal, Mendag Zulhas: Kita Akan Sikat!

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:58 WIB
loading...
Soal Impor Baja Ilegal, Mendag Zulhas: Kita Akan Sikat!
Mendag Zulhas akan menindak pelaku impor baja ilegal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Mendag Zulhas ) mengungkap ada praktik impor baja ilegal ke Indonesia. Ia mengaku tengah merancang strategi untuk menangkap pelaku nakal tersebut.



"Saya lagi siap-siap, nanti tunggu tanggal mainnya. Sda beberapa pelaku (impor) baja ilegal kita akan sikat!" ujarnya di Jakarta, dikutip Rabu (27/7/2022).

Sayangnya, Zulhas enggan membeberkan lebih detail mengenai importir ilegal tersebut. Ia juga tidak mau merinci besaran volume impor baja ilegal yang masuk ke Tanah Air.

"Nanti saja ya kita lihat," ucapnya.

Meskipun ada pelaku nakal baja ilegal, Mendag Zulhas mendorong agar industri baja domestik tetap melakukan produksi yang maksimal dan terus meningkatkan luasan pasar ekspor yang potensial.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Veri Anggrijono membenarkan atas kecurigaan Mendag Zulhas. "Iya itu ada baja-baja ilegal, nanti diupdate lagi. Belum dikunjungi beliau (Zulhas)," tutur Veri.

Veri melanjutkan, sudah ada beberapa lokasi baja impor yang diamankan. Hanya saja untuk detailnya, ia belum bisa mengungkap.



"Jadi itu baja yang importasinya tidak sesuai ketentuan. Kita sudah amankan. Nantilah jumlahnya ya," tandas Veri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)