Ragam Investasi yang Cocok untuk Kaum Milenial

Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:31 WIB
loading...
Ragam Investasi yang Cocok untuk Kaum Milenial
AladinMall by Mister Aladin menggelar Promo Gajian Aman Banyak Diskonan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Agar penghasilan dapat terus berputar, seseorang harus melakukan investasi, termasuk kaum milenial . Singkatnya, investasi dapat diartikan sebagai kegiatan tanam modal di suatu perusahaan atau suatu aset dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat atau keuntungannya di kemudian hari.

Bagi generasi milenial, mulailah dari investasi kecil-kecilan. Meski modal awalnya kecil, namun apabila dimulai sejak muda akan mendapatkan banyak manfaat untuk ke depannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 4 jenis investasi yang banyak diminati kaum milenial:

Deposito Berjangka
Deposito merupakan salah satu produk finansial yang ditawarkan oleh bank, bentuknya mirip seperti tabungan. Saat ini, bahkan cukup banyak bank yang menawarkan imbal hasil kompetitif untuk produk deposito yang mereka tawarkan.

Jangka waktu deposito pun beragam. bisa memilih jangka waktu mulai dari 3, 6, 12, bahkan hingga 36 bulan lamanya. Bijaklah dalam memilih jangka waktu deposito sesuai dengan kebutuhan finansial.

Reksa Dana Saham
Investasi saham memiliki karakteristik high gain high risk. Artinya, investasi ini menawarkan peluang penghasilan besar dengan risiko yang besar juga. Akan tetapi, Anda bisa meminimalisir risikonya dengan memilih tipe reksa dana saham.

Produk ini sangat cocok sebagai investasi generasi milenial yang baru pertama kali menanamkan modal di produk saham. Uang Anda nantinya akan dikelola oleh seorang manajer investasi yang profesional dan berpengalaman. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir risikonya.



Perhiasan
Investasi ini biasanya banyak dilakukan oleh para wanita. Selain dapat dijadikan sebagai aset, perhiasan juga dapat digunakan sehari-hari untuk mempermanis penampilan. Biasanya, wanita membeli perhiasan berupa cincin, anting, gelang tangan atau kaki, serta kalung.

Emas dan Logam Mulia
Jika investasi perhiasan umumnya hanya dilakukan oleh wanita, beda cerita dengan emas dan logam mulia. Investasi jenis ini banyak dilakukan oleh pria maupun wanita. Karena produk penanaman modal ini tergolong mudah.

Hingga saat ini, emas merupakan jenis penanaman modal yang tergolong memuaskan. Imbal baliknya selalu mendatangkan keuntungan bagi para investor. Selain itu, emas juga minim risiko dan bersifat liquid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)