Imbas Serangan Rusia ke Ukraina: Kenaikan Harga Mi Instan dan Krisis Pangan Global

Jum'at, 29 Juli 2022 - 14:11 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan invasi biadab Putin ke Ukraina berarti beberapa orang termiskin dan paling rentan di dunia berisiko tidak memiliki apa pun untuk dimakan. Sangat penting bahwa gandum Ukraina bisa mencapai pasar makanan internasional. Inggris memuji Turki dan Sekretaris Jenderal PBB atas upaya mereka untuk memediasi perjanjian ini.

"Inggris dan sekutu kami telah berusaha keras untuk mencapai titik ini. Sekarang perjanjian ini harus dilaksanakan, dan kami akan mengawasi untuk memastikan tindakan Rusia sesuai dengan kata-katanya. Untuk memungkinkan pemulihan keamanan global dan stabilitas ekonomi yang langgeng, Putin harus mengakhiri perang dan menarik diri dari Ukraina. 104.000 warga Ukraina telah tiba dengan selamat di Inggris sejak perang Putin, sebagian besar ditampung oleh para keluarga sipil Inggris," tandas Inggris.



Menteri Pengungsi Inggris Lord Harrington mengatakan pihaknya tidak akan dapat menyambut 100.000 orang dari Ukraina ke negaranya tanpa adanya orang-orang dermawan di seluruh negeri yang membuka pintu mereka. Menurut Lord Harrington, penting bagi Inggris untuk mengakui pekerjaan tanpa pamrih dari publik untuk membantu warga Ukraina berintegrasi ke dalam komunitas mereka.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)