Wall Street Ditutup Turun Setelah Sempat Naik ke Level Tertinggi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Data itu muncul setelah survei yang menunjukkan pabrik-pabrik di seluruh Asia dan Eropa berjuang untuk momentum pada Juli karena lesunya permintaan global dan pembatasan ketat COVID-19 di China memperlambat produksi.

Harga minyak turun karena kekhawatiran permintaan, yang pada gilirannya membebani sektor energi. Indeks energi S&P 500 (.SPNY) jatuh dan merupakan penurunan terdalam di antara 11 sektor.

Exxon Mobil turun 2,5% dan merupakan salah satu saham yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penurunan S&P 500.

Laporan pekerjaan bulanan A.S. pada hari Jumat akan diuraikan yang menjadi perhatian para pelaku pasar untuk melihat sinyal tentang langkah Fed selanjutnya dalam perjuangannya melawan inflasi yang tinggi selama beberapa dekade.

Bank sentral AS atau the Fed telah menaikkan suku bunga sebesar 2,25 poin persentase sepanjang tahun ini dan telah berjanji untuk didorong oleh data dalam pendekatannya menuju kenaikan di masa depan.

Boeing Co (BA.N) naik 6,1% setelah Reuters melaporkan regulator penerbangan AS menyetujui rencana inspeksi dan modifikasi pembuat pesawat untuk melanjutkan pengiriman 787 Dreamliners.

S&P 500 turun sekitar 14% pada tahun 2022. Namun, laporan triwulanan baru-baru ini menunjukkan bahwa laba perusahaan jauh lebih tangguh daripada yang diperkirakan. Dari 283 perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan hasil, 78% telah melampaui perkiraan laba, sesuai data Refinitiv. Rata-rata jangka panjang adalah 66%.

Ketua DPR AS Nancy Pelosi dijadwalkan mengunjungi Taiwan pada Selasa. China memperingatkan bahwa militernya tidak akan pernah "duduk diam" jika dia mengunjungi pulau berpemerintahan sendiri yang diklaim oleh Beijing.

Saham PerkinElmer Inc (PKI.N) melonjak setelah perusahaan diagnostik medis mengatakan akan menjual beberapa bisnisnya bersama dengan nama merek ke perusahaan ekuitas swasta New Mountain Capital hingga USD 2,45 miliar tunai. Baca selengkapnya

Di seluruh pasar saham AS (.AD.US), jumlah saham yang turun melebihi jumlah yang naik dengan rasio 1,1 banding satu. S&P 500 membukukan 5 tertinggi baru dan 31 terendah baru; Nasdaq mencatat 68 tertinggi baru dan 98 terendah baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)