5 Pabrik Sarung Terbesar di Indonesia, Nomor Terakhir Berdiri Sejak 1953

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
5 Pabrik Sarung Terbesar di Indonesia, Nomor Terakhir Berdiri Sejak 1953
Sedikitnya terdapat lima pabrik sarung terbesar di Indonesia yang bisa diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat lima pabrik sarung terbesar di Indonesia yang bisa diketahui. Produksi sarung di Tanah Air memang cukup besar, sebab kain tersebut bukanlah milik sebagian kalangan saja namun juga untuk umum.

Sarung sendiri merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang memiliki corak khas dari Indonesia. Kain ini juga mudah untuk didapatkan dan tersedia di berbagai tempat.

Baca juga : Sarung Atlas Kenalkan Sprei Premium Motif Ornamen Islami

Karena itu banyak pabrik sarung yang sukses dalam menjalankan usahanya ini. Terbukti pabrik yang telah muncul sejak puluhan tahun lalu dan masih berdiri hingga sekarang.

Berikut lima pabrik sarung terbesar di Indonesia seperti dikutip dari laman resminya masing-masing :

1. PT Sukorintex - Wadimor

Perusahaan tekstil yang berada di Batang, Jawa Tengah sejak tahun 1999 ini merupakan produsen dari sarung Wadimor. Benangnya sendiri diproduksi oleh PT. Suba Spinning Mills.

Awal berdirinya usaha ini merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur melalui perusahaan daerah Kamajayatex.

Produksi sarung Wadimor ini memang bisa dibilang sukses besar karena kini sarung tersebut tidak hanya dipasarkan di Indonesia tetapi juga diekspor ke berbagai negara Asia Tenggara hingga Timur Tengah.

2. PT Pajitex - Mangga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)