MotionBanking Bersama Indomaret Gelar Podcast Bertajuk 'Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini'

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 12:22 WIB
loading...
MotionBanking Bersama Indomaret Gelar Podcast Bertajuk Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini
MotionBanking bersama dengan Indomaret mengadakan IG Live dengan tajuk Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini!. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menikah memang menjadi suatu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Namun, tidak sedikit yang belum menyadari bahwa pernikahan merupakan proses panjang dan seumur hidup. Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum melangsungkan pernikahan maupun saat menjalaninya.

Selain dari kesiapan mental, pasangan yang akan melangsungkan pernikahan juga perlu siap dalam aspek finansial. Mengingat biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengadakan pernikahan dan kehidupan setelahnya tidaklah murah.

Untuk lebih memahami bagaimana cara mempersiapkan finansial untuk menghadapi pernikahan, yuk simak 3 strategi dari MotionBanking berikut ini:

1. Bicarakan pendapatan
Hal yang perlu Anda bicarakan dan terbuka bersama calon pasangan adalah tentang profil pendapatan. Profil pendapatan yang harus diketahui adalah sumber pemasukan masing-masing, berapa jumlahnya dan kapan bisa mendapatkan pemasukan tersebut. Dengan saling terbuka tentang profil pendapatan masing-masing, maka Anda dan pasangan akan lebih mudah menyusun rencana keuangan bersama.

2. Gaya pengeluaran
Hal selanjutnya yang perlu Anda bicarakan bersama pasangan adalah tentang gaya pengeluaran atau konsumsi masing masing. Dengan memahami ini, akan membantu Anda dan calon pasangan dalam mengidentifikasi bagaimana pengelolaan keuangan untuk kedepannya. Jangan lupa untuk bicarakan juga jumlah tanggungan yang dimiliki oleh masing-masing.

3. Pembagian tanggung jawab
Cobalah bicara dengan calon pasangan akan seperti apa kelak pengelolaan keuangan saat menikah. Apakah sebaiknya tetap berjalan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan atau lebih baik memiliki joint account.
Selain dari aspek finansial, banyak hal lainnya yang perlu dipersiapkan oleh pasangan yang berencana untuk menikah. Seperti persiapan mental dan lain sebagainya.

Untuk lebih mengetahui hal ini, MotionBanking bersama dengan Indomaret mengadakan IG Live dengan tajuk “Mau Menikah? Siapkan 4 Hal Ini!” pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 di Instagram @Indomaret.

Dengan pembicara yang ahli pada bidangnya dan menguasai topik pembicaraan yang diadakan, yaitu Rosalina Ekaputri (Marcomm Head MotionBanking), maka para penonton IG Live ini bisa mendapatkan insight baru yang sangat berguna dan aplikatif.

Tidak hanya itu saja, di penghujung IG Live, akan diadakan giveaway smartphone bagi 3 orang pemenang yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan. Syarat dan ketentuan untuk mengikuti giveaway ini dapat dilihat melalui tautan berikut bit.ly/GiveawayMB-IDM

Bagi Anda yang ingin mengikuti giveaway ini namun belum menjadi nasabah MotionBanking, segera unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking , kemudian masyarakat cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)