BKPM Beberkan 10 Perusahaan Jepang yang Berminat Investasi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Toyota Tsusho juga berminat investasi dalam pengelolaan Pelabuhan Patimban dan Proving Ground Bekasi. Kementerian Investasi menyatakan siap membantu percepatan realisasi melalui konsorsium Indonesia dan Jepang.

Sharp Corp memiliki komitmen investasi dengan nilai USD39 juta untuk perluasan pabrik AC keempat. Kementerian Investasi memberikan dukungan dengan cara memberikan tax allowance sesuai ketentuan yang berlaku.

Inpex Corp mempunyai minat dalam membangun industri migas, dan Proyek Abadi LNG. Rencananya perusahan ini bakal bermitra dengan BUMN atau INA.

Kansai electric Power, memiliki komitmen investasi senilai USD2,3 miliar untuk pembangunan industri pembangkit listrik dan EBT. Salah satunya adalah proyek pembangkit listrik Mahakam di Kalimantan Timur dan Barito di Kalimantan Tengah.



"Dari 10 perusahaan tersebut, kita mendapatkan USD5,2 milair atau setara Rp75,4 tirliun. Ini dari Jepang saja. Invetasi dari Jepang ini, kita bisa melihat bahwa mereka membawa teknologi. Artinya dalam sisi kontribusi dalam peningkatan ekonomi kita, maka dia akan memberi penguatan struktur pada Industri yang ada di Indonesia," pungkasnya.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)