Pesta Rakyat Simpedes 2022 Wujudkan UMKM Pede dan Naik Kelas

Senin, 08 Agustus 2022 - 08:00 WIB
loading...
Pesta Rakyat Simpedes 2022 Wujudkan UMKM Pede dan Naik Kelas
Pesta Rakyat Simpedes 2022 mengusung tema Pede Memimpin Perubahan.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat mengalami ketakutan atau tidak pede, terutama pelaku UMKM. Oleh karena itu, untuk menimbulkan kepercayaan diri kembali, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan Pesta Rakyat Simpedes 2022 dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”.

Pesta Rakyat yang delenggarakan Tabungan BRI Simpedes ini berlangsung mulai Juni hingga Desember 2022 yang akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, ilmu dan pengetahuan bisnis hingga panggung hiburan.

Diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya supaya tumbuh kembali kepercayaan dirinya untuk dapat Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan sejak 2008 dan dilakukan setiap tahun ini selain menjadi wadah pemberdayaan UMKM juga sebagai saranan literasi dan inklusi keuangan, membantu percepatan recovery UMKM pasca pandemi Covid-19 serta pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM baru.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 dikemas dengan konsep edutainment yang mengusung enam pilar (Pawai, Pasar, Panggung, Panen, Peduli dan Pojok X”sis).

Pilar Pawai yaitu dengan melakukan karnaval budaya dan kesenian dapat dijadikan sebagai sarana informasi kepada masyarakat yang akan mempromosikan literasi digital (BRIO & QRIS) serta akuisis tabungan BRI Simpedes ke Pasar atau sentra bisnis.

Pilar Pasar, Pesta Rakyat Simpedes ini menghadirkan 300 UMKM dan BRI akan menghadirkan Booth BRI Group sebagai sarana literasi para nasabah Simpedes.

Sementara itu, Pilar Panggung akan menghadirkan panggung ilmu di mana masyarakat akan diajak untuk mendengarkan para narasumber inspiratif yang mumpuni, sehingga para pelaku UMKM akan merasa termotifasi. Tak lupa sebagai hiburan juga menghadirkan panggung Zumba, music, masak maupun comedian.

Pilar Panen yaitu para nasabah Bank BRI Simpedes di Pesta Rakyat ini juga akan dilakukan penyerahan grand prize panen hadiah Simpedes serta Menara keburuntungan panen raya Simpedes yaitu doorprise.

Pilar Peduli, Bank BRI tak lupa selalu melakukan kepedulian di antaranya kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis, supaa masyarakat Indonesia selalu terjaga kesehatannya sehingga untuk melakukan aktifitas apapun akan terasa pede.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)