Sandiaga Dorong Pegiat Susu Kambing Etawa di Bondowoso Terus Berkembang

Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Sandiaga Dorong Pegiat Susu Kambing Etawa di Bondowoso Terus Berkembang
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Efa (30), pegiat susu kambing etawa di Desa Wisata Tirta Agung, Sumber Waringin, Bondowoso, Jawa Timur. FOTO/Istimewa
A A A
BONDOWOSO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu Efa (30), pegiat susu kambing etawa di Desa Wisata Tirta Agung, Kecamatan Sumber Waringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sandiaga mengatakan, usaha mikro susu kambing etawa milik Efa ini berangkat dari niat baik untuk membantu tetangganya yang memiliki penyakit asma. Seiring berjalannya waktu, permintaan produk susu kambing etawa ini terus bertambah sehingga menjadi peluang usaha.

Baca Juga: Emak-Emak dan Generasi Milenial Jawa Tengah Dukung Ganjar & Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Namun ketika ingin mengembangkan usaha susu kambing etawa, Efa dan istrinya menemukan sejumlah kendala. Salah satunya tidak memiliki kapasitas penyimpanan produk susu kambing etawa yang lebih besar. Sehingga produk tersebut tersaji dalam keadaan segar dengan jumlah yang banyak.

Sandiaga Dorong Pegiat Susu Kambing Etawa di Bondowoso Terus Berkembang

"Gak pakai lama, saya instruksikan tim ADWI dan bisa menghadirkan freezer dan alat pengukur suhu yang dibutuhkan Pak Efa sehingga bisa dipastikan kualitasnya baik. Ini adalah buah dari kebaikan Pak Efa membantu tetangga yang sakit," kata Sandiaga, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Teman Sandi Gelar Kegiatan di Palembang, Warga Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Sandiaga berharap Efa mampu meningkatkan produksi susu kambing etawa. Dengan begitu, penghasilan serta peluang lapangan kerja semakin bertambah. Pada kesempatan itu, Sandiaga juga melihat proses pembuatan susu kambing etawa. Di mulai dari pemerasan hingga proses pengemasan produk susu. "Ini menjadi bagian daripada peran desa wisata menciptakan 1,1 juta lapangan kerja yang berkualitas di tahun 2022 ini," tutur Sandiaga.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1086 seconds (10.101#12.26)