Gotong-royong Membangun Masa Depan Investasi Hijau di Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:43 WIB
loading...
A A A
Chief Financial Officer PT Sarana Multi Infrastructure, Darwin T. Djajawinata mengungkapkan, taksonomi hijau dan biru akan membantu dalam arah pendanaan berkelanjutan. Di awal penerapannya akan dilihat sebagai skema tambahan oleh sektor pendanaan yang bergantung kepada fasilitas yang akan diterima serta risikonya.

Maka, pembentukan prinsip berkelanjutan itu harus lebih diperhatikan. Darwin mengukuhkan bahwa mengembangkan sistem pembangunan berkelanjutan di Indonesia perlu konsistensi, inovasi, dan pantang menyerah.

Direktur eksekutif Filantropi Indonesia, Gusman Yahya menutup diskusi dengan menegaskan, bahwa Lembaga keuangan dan investor kini mulai mempertimbangkan ESG sebagai jembatan yang efektif untuk mencapai SDGs. Mekanisme pendanaan dan investasi berbasis lingkungan, pemanfaatan green financing sebagai solusi alternatif untuk mencapai SGDs di tingkat kabupaten dan nasional.

"Untuk itu diperlukan gotong-royong antar-pihak dan sinkronisasi lintas sektor, dunia usaha, filantropi, regulator untuk menyambut momentum pencapaian target pembangunan Indonesia dan Agenda Iklim seperti yang didorong pada konferensi G-20 tahun ini," ungkap Gusman.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)