Dihadiri 30.000 Perempuan Pelaku Ultra Mikro, Webinar PNM PKU Cetak Rekor MURI

Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:13 WIB
loading...
Dihadiri 30.000 Perempuan Pelaku Ultra Mikro, Webinar PNM PKU Cetak Rekor MURI
Webinar yang digelar PNM cetak rekor Muri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan webinar dan mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kategori “Webinar Pembangunan Keberlanjutan oleh Perempuan Terbanyak".



Tujuan webinar untuk meningkatkan pemahaman kepada nasabah terhadap pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi anak untuk membangun karakter dan meningkatkan taraf hidup untuk kesejahteraan keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar yang berasal dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan, dan Sumatra. pada Selasa (9/8/2022). Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki dan Andre Purwandono, selaku Senior Customer Relation Manager MURI.

Webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha UMKM di seluruh Indonesia.

Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki mengatakan, Webinar ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 modal PNM (finansial, intelektual, dan sosial).

Sunar mengatakan, modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung. Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri.

"Modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka," katanya dalam dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan ini Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyampaikan pesannya melalui video khusus yang dibuat untuk peserta webinar terkait dengan pentingnya peranan perempuan untuk terus belajar mengembangkan diri.

Selain itu, I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku Menteri PPPA yang turut hadir secara virtual mengatakan dirinya percaya perempuan Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan dan membangun usaha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)