Targetkan 200 Kantong Darah, MNC Peduli Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
Targetkan 200 Kantong Darah, MNC Peduli Gandeng PMI Gelar Donor Darah
MNC Peduli menggelar kegiatan donor darah di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/8/2022). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui MNC Media dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menggelar kegiatan donor darah untuk karyawan yang berkantor di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hari ini.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Depok. Adapun kegiatan digelar dari pukul 09.00 sampai pukul 13.00 WIB.

Head Corsec 3TV-RCTI+ Tony Andrianto mengatakan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh MNC Peduli sebanyak empat kali dalam satu tahun.

"Kegiatan donor darah ini kita rutin lakukan 4 kali dalam satu tahun, baik di MNC Center Kebon Sirih maupun MNC Studios Kebon Jeruk," ujarnya di gedung MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/8/2022).

baca juga: Gawat! Terkontaminasi Penyakit Menular, Ratusan Sample Darah di PMI Surabaya Dimusnahkan

Tony menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh MNC Peduli untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

"Mengingat kita lihat sendiri mungkin di bank PMI sendiri banyak yang kosong. Jadi kegiatan ini tetap kita jalankan untuk mengisi ketersediaan stok di PMI walaupun dalam kondisi pandemi," tuturnya.

baca juga: MNC Peduli Gelar Donor Darah, Karyawan: Bagus untuk Kemanusiaan dan Cek Kesehatan Diri

Lebih lanjut, Toni mengatakan kegiatan donor darah kali ini menargetkan keterisian kantong darah sebanyak 200 kantong.

Adapun dari data yang didapatkan di meja registrasi pada pukul 12.04 WIB tercatat sudah sebanyak 184 peserta yang mendaftar. Sedangkan kantong darah yang sudah terisi sebanyak 150 kantong darah.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1817 seconds (10.177#12.26)