Generali Bayar Klaim Nasabah Rp521 Miliar di Semester I 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:15 WIB
loading...
Generali Bayar Klaim Nasabah Rp521 Miliar di Semester I 2022
Pertumbuhan asuransi semakin meningkat sejak awal pandemi Covid-19. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan asuransi semakin meningkat sejak awal pandemi. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) jumlah kepemilikan polis meningkat sebesar 17,4% dan juga pertumbuhan jumlah tertanggung sebesar 18,1% sehingga menjadi 75,45 juta secara industri.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan klaim Generali semester I 2022 lebih dari Rp521 miliar, di mana terjadi kenaikan klaim kesehatan sebesar 45% year on year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa proteksi jiwa dan kesehatan sangat diperlukan, terlebih dengan munculnya berbagai varian baru Covid-19, dan virus lainnya seperti monkey pox dan sebagainya.

Baca Juga: Digitalisasi Percepat Pertumbuhan Industri Asuransi

Sementara, gejolak ekonomi yang sedang terjadi di dunia menyebabkan inflasi finansial. Hal ini berpengaruh terhadap peningkatan harga di berbagai sektor, termasuk pangan dan kesehatan, daya beli dan tren konsumsi masyarakat, dan volatilitas pasar investasi.

"Kondisi ini terjadi justru di saat kesadaran masyarakat untuk berasuransi meningkat. Melihat kondisi yang penuh ketidakpastian dan kebutuhan proteksi dari masyarakat tersebut, Generali meluncurkan solusi inovatif terbaru, BeSMART," kata dia melalui pernyataan tertulis, Rabu (10/8/2022).

BeSMART merupakan rangkaian terbaru dari seri solusi proteksi inovatif BeSMART setelah sebelumnya Generali telah meluncurkan BeSMART Link dan BeSMART Link Syariah di awal tahun 2022. BeSMART menjawab kebutuhan proteksi masyarakat yang menginginkan manfaat perlindungan jiwa pasti, serta memberikan 100% premi kembali dengan kondisi klaim maupun tidak klaim.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi manfaat kesehatan yang customized dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia, perlindungan penyakit kritis, dan manfaat tambahan lainnya. Fleksibel, produk ini juga memberikan pilihan jangka waktu pembayaran premi yang diinginkan dengan masa perlindungan hingga usia 100 tahun.

Dia mengungkapkan, bertepatan dengan hari jadi Generali Indonesia yang ke-14 dan juga dalam rangka mengawali momentum Hari Kemerdekaan tahun ini, Generali menghadirkan inovasi BeSMART sebagai wujud komitmen kami dalam mendampingi nasabah dan masyarakat di tengah ketidakpastian.

"Manfaat pasti dari BeSMART menjadi sebuah terobosan bagi masyarakat yang cerdas dan yang ingin merdeka dari rasa khawatir untuk maju tanpa ragu dengan penuh semangat dalam menjalani hidup," jelas dia.

Baca Juga: FWD Safe Life Protection Dukung Pengguna Traveloka untuk Bepergian Bebas Rasa Khawatir

Untuk memiliki polis BeSMART, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa langsung konsultasi online dengan lebih dari 10.000 agen profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online.

"Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi. Selain itu, kemudahan nasabah juga kami hadirkan melalui aplikasi Gen iClick di mana nasabah bisa melakukan transaksi polis dengan lebih mudah, yang salah satunya pengajuan klaim online hingga fitur telemedicine Dokter Leo di mana nasabah dan keluarga bisa berkonsultasi online dengan dokter profesional, gratis. Fitur ini juga memungkinkan nasabah untuk tebus resep secara online, dan obat langsung diantar ke rumah," jelasnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (10.55#12.26)