Digitalisasi Percepat Pertumbuhan Industri Asuransi

Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:02 WIB
loading...
Digitalisasi Percepat Pertumbuhan Industri Asuransi
CEO Saebo Technology Sonny Kastara Dhaniswara dalam acara peluncuran penandatanganan kerja sama antara MNC Life dengan Saebo Technology, di Jakarta, Jumat (29/7/2022). FOTO/dok.MPI
A A A
JAKARTA - MNC Life bekerja sama dengan Saebo Technology berkomitmen memperluas pemasaran asuransi melalui platform digital khususnya di wilayah pedesaan. Berbekal kemudahan, jalur distribusi produk asuransi melalui platform digital ini dinilai tepat untuk mendorong pertumbuhan industri asuransi.

CEO Saebo Technology Sonny Kastara Dhaniswara mengungkapkan dengan digitalisasi akan mempermudah masyarakat khususnya di pedesaan mengakses asuransi. Inovasi digital tersebut memberikan suatu proses dan kemudahan pembukaan rekening asuransi.

"Itu merupakan sebuah ide, inspirasi dan tantangan bagi kami di Saebo Technology bagaimana orang desa hingga TKI mudah mengakses asuransi," ungkap Sonny dalam acara Peluncuran Penandatanganan Kerjasama antara MNC Life dengan Saebo Technology, di Jakarta, Jumat (29/7/2022).



Menurutnya ada dua hal yang menjadi sebab minimnya minat masyarakat menggunakan produk asuransi. Pertama karena banyak masyarakat yang tidak memiliki cukup waktu untuk berkunjung ke bank. Selain itu beberapa di antaranya masyarakat mengaku tidak tahu bagaimana cara mendaftar.

"Masyarakat bukan tidak punya uang, tapi tidak tahu caranya atau waktunya kurang tepat untuk pergi ke bank membuka rekening," kata dia.

Dia menambahkan, permasalahan itulah yang mendorong dan tim di Saebo Technology untuk mengembangkan dan memberikan rekening kepada masyarakat yang belum memiliki rekening bank.

"Sekarang kami punya sekitar 12 pasar mikro di Jakarta, mereka banyak yang tidak punya rekening. Karena pada saat bank buka, toko merek buka, begitupun sebaliknya, jadi mereka tidak ada kesempatan untuk membuka rekening," tambahnya.



"Dengan kerja sama dengan MNC Life, bukan hanya jadi partner yang baik, tapi juga jadi partner yang membanggakan bagi para mitra," ungkapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)