BNI Gandeng Gopay untuk Perkuat Transaksi Non-Tunai

Senin, 29 Juni 2020 - 22:19 WIB
loading...
BNI Gandeng Gopay untuk Perkuat Transaksi Non-Tunai
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk menggandeng PT Dompet Anak Bangsa atau GoPay untuk memperkuat fasilitas transaksi elektronik yang mereka miliki, yaitu kartu TapCash dan GoPay. Melalui kerja sama ini, pengguna Kartu TapCash dapat mengisi ulang deposit melalui GoPay disertai dengan proses update balance setelahnya.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, saat ini kondisi dunia usaha sangat dinamis dan terus berubah sehingga membuat hubungan antar-entitas bisnis saling ketergantungan atau interdependensi. Alhasil, pasar tidak lagi dimasuki dengan kompetisi, melainkan dengan ikatan kolaborasi yang saling menguntungkan.

“Pengguna aplikasi Gojek sudah tersebar di Indonesia, sehingga besar kemungkinan pengguna TapCash juga memiliki aplikasi Gojek pada smartphone miliknya. Jadi, BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Senin (29/6). ( Baca:Saat Pandemi Transaksi Uang Elektronik Tumbuh Tinggi )

Corina menjelaskan, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gojek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash. Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada aplikasi Gojek. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur near-field communication (NFC).

“Dalam menghadapi era New Normal, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi non-tunai. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Selain bisa isi ulang melalui channel BNI, sekarang juga sudah bisa melalui aplikasi Gojek,” jelasnya.

Sementara Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menambahkan masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500 ribu. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta.

“GoPay selalu menjadi andalan masyarakat dengan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan para pengguna, salah satunya melalui kerja sama dengan BNI,” ucapnya.

Menurutnya kerja sama ini bertujuan untuk mendukung transaksi nontunai tanpa kontak dan memudahkan para pengguna GoPay yang juga pengguna BNI TapCash untuk melakukan isi ulang TapCash dengan GoPay melalui aplikasi Gojek. Kerja sama ini menjadikan TapCash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay pada aplikasi Gojek.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perbankan untuk memberikan kemudahan dan kebebasan kepada masyarakat Indonesia dalam bertransaksi non tunai terutama tanpa kontak,” ucapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)