Ini 9 Negara dengan Utang Terbanyak di Dunia, Nomor Terakhir Miliki Teknologi Maju

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:26 WIB
loading...
Ini 9 Negara dengan Utang Terbanyak di Dunia, Nomor Terakhir Miliki Teknologi Maju
Sedikitnya ada sembilan negara dengan utang terbanyak di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada sembilan negara dengan utang terbanyak di dunia. Berbicara tentang utang, sebagian mungkin akan merujuk kepada negara-negara berkembang di dunia.

Akan tetapi, sepertinya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena faktanya, ada juga beberapa negara maju di dunia yang memiliki besaran utang nasional cukup besar. Lantas, siapa sajakah mereka?

Baca juga : Utang Negara Membengkak Rugikan Generasi Milenial

Dilansir dari situs World Population Review, berikut sembilan negara dengan utang terbanyak di dunia :

1. Spanyol

Spanyol merupakan salah satu negara di kawasan Eropa barat daya. Negara ini berbatasan langsung dengan Gibraltar di selatan dan Portugal di bagian baratnya. Dengan luas sekitar 505.990 kilometer persegi, Negeri Matador menjadi negara terbesar kedua di Uni Eropa.

Dengan jumlah populasi sekitar 47.558.630, Spanyol memiliki utang nasional 95,54 persen dari PDB. Angkanya sendiri diperkirakan mencapai USD 1,24 triliun atau sekitar EUR 1,09 triliun. Besaran tersebut menempatkannya dalam daftar negara dengan utang terbanyak di dunia.

2. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam dikenal sebagai salah satu negara termaju di dunia. Dalam riwayatnya, negara ini memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap negara-negara lain di dunia. Uniknya, hal tersebut masih tetap konsisten sampai saat ini.

Pada bidang ekonomi, negara Superpower ini juga memiliki besaran utangnasional yang cukup besar. Menurut data World Population Review 2022, Amerika Serikat memiliki sekitar USD 19,23 triliun utang nasional. Angka tersebut menempatkannya di posisi kedelapan diatas Spanyol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)