Berdayakan 8.000 Petani di Pamijahan Bogor, Bayer Luncurkan Progam Holistik BISA

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:34 WIB
loading...
Berdayakan 8.000 Petani di Pamijahan Bogor, Bayer Luncurkan Progam Holistik BISA
Di empat desa ini, Bayer akan menjalankan edukasi dan intervensi berkelanjutan kepada masyarakat setempat guna meningkatkan produktivitas lahan dan ekosistem tani, perawatan kesehatan mandiri. Foto/Dok
A A A
BOGOR - Dalam rangka menyambut Proklamasi Kemerdekaan RI, Bayer meresmikan Program Holistik " Bayer untuk Indonesia " (BISA) di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Program Holistik “Bayer untuk Indonesia” (BISA) menyasar 8.000 keluarga tani di empat desa di Kecamatan Pamijahan, Bogor. Yakni, Desa Ciasihan, Desa Ciasmara, Desa Gunungsari dan Desa Purwabakti.

Di empat desa ini, Bayer akan menjalankan edukasi dan intervensi berkelanjutan kepada masyarakat setempat guna meningkatkan produktivitas lahan dan ekosistem tani, perawatan kesehatan mandiri, perencanaan keluarga, hingga penanggulangan stunting.

Baca Juga: Bayer Indonesia Konsisten Tingkatkan Bisnis Berkelanjutan

Peluncuran Program BISA di Desa Ciasihan ini dihadiri Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud, President Direktur Bayer Indonesia Kinshuk Kunwar, Kepala Desa Ciasihan Lilih N, dan Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia Ade Soekadis.

President Director Bayer Indonesia, Kinshuk Kunwar mengatakan, Program Program holistik ‘Bayer untuk Indonesia’ ini merupakan perwujudan dari visi perusahaan Bayer, ‘Health for All, Hunger for None’.

"Hingga Tahun 2030 mendatang, Bayer di Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan 4 juta petani lahan kecil, 1 juta masyarakat ekonomi rentan, dan 1 juta perempuan di perkotaan dan pedesaan," kata Kinshuk Kunwar.

Kinshuk menjelaskan, Program Holistik ‘Bayer untuk Indonesia’ dijalankan sejak Tahun 2020, berfokus pada bidang pertanian dan kesehatan yang menjadi keahlian Bayer.

"Pada ranah pertanian, kami berupaya menghadirkan akses terhadap inovasi termutakhir, pengetahuan yang relevan, serta kemitraan, guna meningkatkan pendapatan petani," kata Kinshuk.

Sementara pada ranah kesehatan, kata dia, Bayer memberikan pelatihan kesehatan mandiri, akses terhadap alat kontrasepsi, hingga edukasi penanggulangan stunting.

"Bersama-sama para mitra dan dukungan dari pemerintah, kami optimistis mampu berkontribusi meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan petani Indonesia,” kata dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (11.252#12.26)