alexametrics

Pasar Masih Khawatir Covid-19, Rupiah Diprediksi Tertahan

loading...
Pasar Masih Khawatir Covid-19, Rupiah Diprediksi Tertahan
Rupiah pada hari ini diprediksi tertahan karena pasar masih khawatir soal peningkatan kasus Covid-19. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada hari ini diprediksi tertahan. Sebelumnya, rupiah ditutup melemah 25 poin atau 0,18% ke level Rp14.245 per USD.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan kekhawatiran pasar terhadap peningkatan penyebaran Covid-19 masih belum sirna dan berpengaruh pada pergerakan nilai tukar rupiah.

"Tarik menarik sentimen positif dan negatif ini bisa membuat rupiah bergerak mengalami pelemahan atau penguatan yang tipis hari ini," kata Ariston di Jakarta, Selasa (30/6/2020). Baca: Rupiah Pulang Tidak Berdaya ke Rp14.245 per USD



Dia melanjutkan pagi ini sebagian aset berisiko kelihatan positif karena adanya komentar tertulis dari Gubernur the Fed yang mengatakan akan mempertahankan suku bunga sangat rendah dalam jangka waktu yang lama, untuk membantu memulihkan ekonomi dan data indeks aktivitas manufaktur dan non-manufaktur China bulan Juni yang menunjukan terjadi peningkatan aktivitas.

"Hari ini nilai tukar rupiah berpotensi bergerak di kisaran Rp14.150-Rp14.300 per USD," pungkasnya.
(bon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top