Mendag resmikan dua pasar percontohan di Sumbar

Kamis, 17 April 2014 - 17:35 WIB
Mendag resmikan dua pasar percontohan di Sumbar
Mendag resmikan dua pasar percontohan di Sumbar
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi hari ini meresmikan Pasar Kumpulan dan Pasar Panti di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan Pasar percontohan pertama di daerah ini.

"Diharapkan dengan diresmikannya Pasar Kumpulan dan Pasar Panti, kebutuhan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat terpenuhi ditunjang dengan harga yang terjangkau. Sehingga, stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat dapat terjaga dan perputaran ekonomi masyarakat berkembang," kata dia dalam rilisnya, Kamis (17/4/2014),

Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam program kerjanya berkomitmen mempertahankan eksistensi dan daya saing peran pasar tradisional dengan merevitalisasi pasar tradisional.

"Kami akan terus konsisten melaksanakan revitalisasi pasar tradisional guna mengubah citra pasar tradisional dari kesan kotor, semrawut, bau, dan gersang menjadi pasar yang bersih, tertib, nyaman, sejuk, serta lebih berdaya saing selaras dengan tumbuh berkembangnya toko modern," tuturnya.

Pihaknya berharap, ke depan masyarakat yang sudah berbelanja ke pasar modern akan kembali beralih ke pasar tradisional.

Sekedar informasi, Pasar Kumpulan merupakan pasar yang direvitalisasi Kemendag dan dibangun melalui Tugas Pembantuan 2013 sebesar Rp6 miliar. Selain itu, pasar ini juga menjadi salah satu sarana yang mendukung kelancaran distribusi barang, khususnya bahan kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Pasaman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)