Ekonomi Membaik, MNC Asset Optimistis Prospek Investasi Keuangan Sangat Cerah

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:24 WIB
loading...
Ekonomi Membaik, MNC Asset Optimistis Prospek Investasi Keuangan Sangat Cerah
Head of Investment MNC Asset Management Ipan Samuel Hutabarat saat memaparkan materi terkait literasi keuangan dalam NAVI Festival di Kantor Mirae Asset Sekuritas, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Foto/MPI/Agung Bakti S
A A A
JAKARTA - Seiring pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 dan gencarnya kampanye literasi keuangan oleh pemerintah, prospek sektor investasi keuangan diyakini sangat cerah.

Hal itu dikemukakan Head of Investment MNC Asset Management Ipan Samuel Hutabarat di sela event NAVI Festival hasil kerja sama PT Mirae Asset Sekuritas dan MNC Asset Management di Kantor Mirae Asset Sekuritas, Jalan Ir H Juanda Nomor 38, Kota Bandung, Sabtu (13/8).

"(Prospek investasi keuangan) masih sangat cerah karena market untuk aset keuangan itu sangat banyak," ungkapnya, dikutip Minggu (14/8/2022).

Ipan melanjutkan, sektor investasi keuangan di Indonesia masih dalam tahap perkembangan. Dengan terus digalakkannya literasi keuangan oleh pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan badan pengawas investasi keuangan lainnya, dana yang masuk ke sektor-sektor keuangan khususnya reksa dana kian masif dan tentunya menguntungkan bagi para investor. "Pasti, itu sangat menguntungkan," imbuhnya.



Meski begitu, Ipan menilai bahwa literasi keuangan masyarakat Indonesia harus terus ditingkatkan. Pasalnya, di negara-negara maju, hampir 100% warganya telah memahami investasi keuangan dan memberikan keuntungan besar bagi mereka.

"Kalau di kita masih sangat kurang, maka butuh peran semua pemangku kepentingan, pemerintah dan kita (perusahaan aset management) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih tahu apa yang mereka investasikan dan di mana diinvestasikannya," jelasnya.

Ipan menambahkan, masyarakat yang hendak terjun berinvestasi harus pula memahami potensi risiko yang bakal dihadapinya, agar menguntungkan dan menekan potensi kerugian.

Tak kalah penting, kata dia, masyarakat pun harus tahu ke mana investasi tersebut akan ditujukan, termasuk mengetahui siapa yang mengelola investasinya.

"Seperti MNC Asset Management yang sudah kita tahu track record-nya sudah sangat lama dan sudah menghadapi berbagai macam krisis serta masih berdiri kokoh hingga saat ini," katanya.



Diketahui, PT Mirae Asset Sekuritas bekerja sama dengan MNC Asset Management menggelar NAVI Festival dalam upaya mendongkrak literasi keuangan.

Mirae sebagai pemilik aplikasi NAVI merupakan agen penjual produk-produk MNC Asset Management. Melalui kolaborasi yang dibangun kedua perusahaan aset keuangan ini, masyarakat diharapkan lebih memahami seluk beluk investasi yang aman dan menguntungkan.



Event yang diikuti puluhan nasabah Mirae ini menghadirkan sejumlah pembicara dari Mirae dan MNC Asset Management. Para pembicara memaparkan penjelasan terkait cara, strategi, termasuk trik investasi yang aman dan menguntungkan yang disambut sangat antusias oleh seluruh peserta.

"Jadi kita berkolaborasi, kita datang ke Bandung spesial untuk sharing dengan klien dari Mirae, memberikan edukasi dan literasi tentang reksadana dan produk-produk MNC Asset yang didistribusikan di Mirae," ujar Business Manager MNC Asset Management Annafrid Nikijuluw di sela event.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)