Wamendag Beri Bocoran Kapan Bursa Kripto Indonesia Dirilis

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:02 WIB
loading...
Wamendag Beri Bocoran Kapan Bursa Kripto Indonesia Dirilis
Bursa kripto Indonesia akan dirilis tahun ini. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga membeberkan perkembangan pembentukan bursa kripto di Indonesia. Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah langkah agar hasilnya matang dan maksimal.



"Kenapa butuh waktu? Ini menunjukkan bahwa Bappebti dan Kementerian Perdagangan berhati-hati dan kita ingin mencerna dari segala macam sisi, menceklis semua persyaratan-persyaratan requirement yang memang harus ditempuh. Kita tidak mau cepat-cepat, grasak-grusuk, tiba-tiba ada yang enggak lengkap, ada miss, kemudian ada isu," kata Jerry di Kantor Bappebti, dikutip Selasa (16/8/2022).

Jerry menuturkan, pihaknya masih harus memastikan bahwa pembentukan bursa kripto Indonesia memberikan perlindungan untuk konsumen hingga pelaku usaha kripto. Ia pun mengaku bursa ini harus segera diluncurkan namun tetap dengan kehati-hatian.

"Saya minta doa restunya, semoga tahun ini kalau semua sudah terpenuhi, kita launching. Saya tidak bisa sebut tepat bulannya," ungkapnya.

Dia menambahkan, bursa kripto ini salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam melindungi konsumen. Sebab, jika nanti bursa sudah terbentuk, maka perdagangan kripto akan dilakukan di bursa.



"Sehingga lebih jelas, lebih rapi administrasinya maka itu akan memastikan masyarakat dalam jual-belinya lebih aman," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)