alexametrics

Transaksi Rekening Ponsel CIMB Niaga sentuh 1,4 juta

loading...
Transaksi Rekening Ponsel CIMB Niaga sentuh 1,4 juta
Foto: Okezone
A+ A-
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi terkini untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya. Langkah ini dilakukan, diantaranya melalui pengembangan infrastruktur dan teknologi informasi serta peluncuran beberapa inisiatif dan fitur digital sesuai konsep branchless banking.

“Upaya ini adalah bagian dari strategi CIMB Niaga untuk menjadi bank digital terdepan (becoming a leading digital bank),” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Layanan digital CIMB Niaga kian diminati tercermin dari semakin tingginya rata-rata transaksi per bulan yang dilakukan melalui saluran berbasis teknologi digital.



“Layanan digital banking CIMB Niaga memperhatikan dan mengadopsi dari berbagai pengalaman nasabah (customer experience) sebagai pembeda dan pemicu peningkatan pendapatan,” terangnya.

Sebagai bukti keberhasilan layanan digital CIMB Niaga, beberapa layanan seperti CIMB Clicks, Go Mobile dan produk inovatif Rekening Ponsel berhasil menunjukkan peningkatan dari sisi jumlah pengguna maupun jumlah rata-rata transaksi keuangan bulanan.

Tercatat, jumlah pengguna Rekening Ponsel meningkat 32,1 persen secara kuartal menjadi 362 ribu, dengan jumlah rata-rata transaksi keuangan bulanan naik sebesar 31,5 persen menjadi 1,4 juta pada kuartal I/2014.

Sementara jumlah pengguna CIMB Clicks tumbuh 29,5 persen YoY mencapai 830 ribu pengguna aktif, dengan rata-rata transaksi keuangan bulanan pada kuartal I/2014 meningkat 41,0 persen YoY menjadi sebanyak 767 ribu transaksi.

Go Mobile juga menunjukkan kinerja yang sangat baik, di mana jumlah penggunanya meningkat 92,0 persen YoY menjadi 603 ribu, dengan jumlah rata-rata transaksi keuangan bulanan sebanyak 230 ribu, meningkat 57,9 persen YoY pada kuartal I/2014,” ujar dia.

Di sisi lain, untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, CIMB Niaga terus meningkatkan pengalaman nasabah melalui beragam produk dan layanannya melalui 982 jaringan kantor per 31 Maret 2014, termasuk 15 kas mobil. Tercatat, jaringan kantor secara nasional ini didukung oleh 3.044 ATM, 522 CDM dan 181 SST.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak