Kemitraan MNC Finance - PT Pos, Hary Tanoe: Posindo sebagai Fronting Agent

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:46 WIB
loading...
Kemitraan MNC Finance - PT Pos, Hary Tanoe: Posindo sebagai Fronting Agent
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (dua kiri) menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PT Pos Indonesia (Posindo) dengan PT MNC Finance dan MNC Guna Usaha Indonesia (MGUI), Kamis (18/8/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Finance dan MNC Guna Usaha Indonesia (MGUI), dua perusahaan di bawah naungan MNC Group , hari ini meluncurkan aplikasi MotionCredit . Melalui MotionCredit, pengguna dapat mengajukan dana multiguna dengan mudah melalui smartphone.

Demi menjangkau layanan ke seluruh daerah di Indonesia, MNC Finance bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) atau Posindo sebagai mitra yang akan melakukan survei ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor cabang.

“Penandatanganan kerja sama antara PT Pos Indonesia (Posindo) dan PT MNC Finance dan MNC Guna Usaha Indonesia (MGUI) di mana Posindo bertindak sebagai fronting agent,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Kamis (18/8/2022).



Hary melanjutkan, tugas dari fronting agent antara lain melakukan verifikasi BPKB dan sertifikat tanah yang akan dibiayai oleh MotionCredit, aplikasi pembiayaan mobil dan rumah yang dimiliki oleh MNC Finance dan MGUI, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

“Terima kasih kepada jajaran management Posindo, khususnya Bapak Faizal R Djoemadi, Direktur Utama Posindo yang berkenan hadir menyaksikan acara ini,” ucap Hary.

MotionCredit menawarkan layanan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia antara lain pembiayaan multiguna dengan agunan BPKB Mobil, pembiayaan dengan agunan sertifikat rumah serta pembiayaan dana Haji.



Dengan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pengajuan pinjaman kredit dan kemudahan navigasi pada aplikasi, MotionCredit diharapkan dapat menjadi solusi pembiayaan digital yang cepat, akurat dan ramah bagi pengguna.

Selain itu, kerja sama dengan PT Pos Indonesia juga akan mempermudah logistik dokumen jaminan. Dengan total 4.850 kantor cabang PT Pos Indonesia di seluruh Tanah Air, layanan MotionCredit diharapkan dapat menjangkau wilayah terluar yang tentunya akan memperkuat posisi di industri keuangan digital.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)