Jaringan 4G Sudah 94%, Telkomsel Mengaku Belum Bisa Berbangga Diri

Selasa, 30 Juni 2020 - 16:31 WIB
loading...
Jaringan 4G Sudah 94%, Telkomsel Mengaku Belum Bisa Berbangga Diri
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Setyanto Hantoro mengklaim bahwa konektivitas jaringan Telkomsel telah menjangkau 99% dari populasi masyarakat yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Meski begitu, Hantoro mengakui bahwa tidak semua daerah memiliki jaringan internet 4G.

"Meski sudah 99% namun masih ada daerah yang jaringannya masih 2G dan 3G. Jika berbicara low touch economy atau digital ekonomi harusnya sudah 4G semua," kata Hantoro dalam diskusi secara virtual, Selasa (30/6/2020).

Ia menambahkan sampai saat ini Telkomsel hanya baru menjangkau 94% untuk jaringan 4G dari total populasi yang ada di Tanah Air. Sisanya 6% di jaringan 2G dan 3G. ( Baca:Juragan Telkomsel: Ada Berkah Pandemi buat Industri Telekomunikasi )

"Meski terlihat besar, namun sejatinya masih banyak daerah yang belum terkover jaringan 4G," terangnya.

Dari 82 ribu desa yang ada di Indonesia, tinggal 12 ribu desa yang belum ada jaringan 4G-nya. Bagi Telkomsel, kata Hantoro, angka 12 ribu masih besar untuk masuk dalam digitalisasi masyarakat.

"Jadi kami belum bisa berbangga diri karena belum terkover semua. Ini jadi tantangan baru bagi kita untuk masuk ke era digitalisasi masyarakat," pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)