alexametrics

Banyak Jual Barang Impor, HT Usulkan Ecommerce Khusus Produk Lokal

loading...
Banyak Jual Barang Impor, HT Usulkan Ecommerce Khusus Produk Lokal
Pertemuan Mendag Agus Suparmanto dengan HT. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dalam kunjungannya ke INews Tower hari ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmantomengatakan, di tengah pandemi ada beberapa sektor industri yang tetap mengalami pertumbuhan positif. Di antaranya, produk makanan dan minuman, juga alat kesehatan.

"Selain itu, produk pertanian, argo industri, dan lainnya. Jadi saya yakin, produk lokal, khususnya dari UKM bisa bersaing," ucap Agus di Jakarta, Senin(30/6/2020). (Baca:Terima Kunjungan Mendag, HT Berkomitmen Majukan Indonesia Lewat Media)

Penjualan lewat e-commerce juga tercatat meningkat drastis selama berlangsungnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Meski demikian, disayangkan bahwa kebanyakan platform e-commerce memuat produk impor dibandingkan produk lokal.



Menanggapi situasi itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjoatau yang tenar disapa HT, mengusulkan kepada Agus untuk membuat platform e-commerce khusus produk lokal.

"Saya mengusulkan, bagaimana kalau membuat platform e-commerce khusus produk lokal? Kami akan membantu," ucap HT. Agus pun kemudian menyambut usulan HT dengan positif.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top