MNC Digital Entertainment Masuk Indeks FTSE Dorong Sentimen Positif Jangka Panjang

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:48 WIB
loading...
MNC Digital Entertainment Masuk Indeks FTSE Dorong Sentimen Positif Jangka Panjang
Direktur Utama MSIN, sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) akan masuk dalam FTSE Global Equity Index Series untuk seri Mid-Cap efektif mulai tanggal 19 September 2022. Masuknya MSIN ke dalam indeks menunjukkan indikasi penguatan nilai jangka panjang dan prospek harga saham perseroan.

"Setelah konsolidasi strategis seluruh aset digital MNC Media ke MSIN pada bulan Maret 2022, kami menyambut baik masuknya MSIN ke dalam FTSE Global Equity Index Series (Mid-Cap) yang bergengsi secara global dan percaya ini akan semakin memperluas basis investor kami dan juga meningkatkan likuiditas perdagangan saham kami. Dengan berlanjutnya inovasi, adaptasi, dan mempercepat rencana kami untuk menangkap peluang dalam konsumsi konten digital baik di Indonesia maupun secara regional, ini merupakan peluang bagi banyak investor untuk memanfaatan pertumbuhan bisnis kami," tutur Direktur Utama MSIN, sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melalui pernyataannya, Senin (22/8/2022).



MSIN telah berhasil bertransformasi menjadi grup hiburan digital terkemuka di Indonesia berfokus pada berbagai lini bisnis yang mencakup platform superapp digital OTT, yaitu RCTI+ (aplikasi superapp AVOD) dan Vision+ (aplikasi superapp SVOD), bersama-sama memiliki lebih dari 110 juta MAU, menawarkan 300.000 jam pustaka konten digital, fasilitas produksi konten dalam dan luar ruangan terbesar di Indonesia, manajemen artis, dan usaha baru di E-sports dan game.

Perseroan secara agresif diposisikan di pasar untuk memperluas dominasinya di konten digital dan paralel
merambah ke lini bisnis baru. Dengan masuknya MSIN ke dalam indeks, ini akan menghasilkan minat yang kuat di pasar internasional yang akan menarik lebih banyak investor internasional untuk memperdagangkan saham grup hiburan digital terkemuka di Indonesia.



MSIN sebagai Grup hiburan digital terbesar di Indonesia, memiliki bisnis utama dalam produksi dan distribusi konten terbaik dan berkualitas tinggi melalui semua platform media yang saat ini tersedia melalui sistem analog dan digital.
Bisnis utama MSIN didukung oleh unit-unit bisnis di bawahnya yang bergerak di bidang pengelolaan berbagai platform distribusi digital, manajemen artis, serta manajemen media sosial, termasuk Multi-Channel Networks (MCN), dan operasi terkait game yang mencakup penerbitan game, manajemen acara (pencarian bakat dan kompetisi E-sports), agregator game, dan manajemen tim E-sports.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)