Perkuat Bisnis di Indonesia, DHL Fokus Investasi pada SDM dan Fasilitas Baru

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:49 WIB
loading...
A A A
Secara kolektif, DHL telah berinvestasi sebesar 140 juta Euro di Indonesia selama kurun waktu 10 tahun terakhir hingga saat ini. DHL Express, penyedia layanan ekspres terkemuka dari Grup, telah mempercepat investasinya di Indonesia.

Perusahaan telah menambahkan tenaga kerjanya sebesar 7% pada tahun 2021, dan pada tahun 2022, terdapat pertumbuhan 13,5% dari segi karyawannya. DHL Express Indonesia lebih lanjut mengumumkan investasi yang dialokasikan untuk empat fasilitas baru di Indonesia dalam 2 tahun ke depan.

“Kami telah hadir di Indonesia sejak 1973, dan kami masih terus berinvestasi. Kami telah mengalokasikan investasi sebesar 25 juta Euro untuk penggantian armada dan empat fasilitas baru dalam dua tahun ke depan, yaitu Gateway baru di Surabaya dan Denpasar, serta Service Centre baru di Bekasi dan Tangerang. DHL Express Bekasi Service Center baru saja beroperasi pada bulan Juli lalu,” kata Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad.

Diterangkan juga olehnya bahwa DHL Express telah mengoperasikan 48 gerai ritel dan titik layanan di berbagai lokasi utama di Indonesia. "Investasi kami akan terus melayani pertumbuhan di kota-kota, memungkinkan kami dalam memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan, yang tentu saja turut mendukung pertumbuhan ekonomi negara," ungkapnya.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Kenapa Biaya Logistik di RI Mahal

Perusahaan seinduk, DHL Supply Chain (DSC), sebelumnya juga mengumumkan rencana untuk menginvestasikan 25 juta Euro untuk fasilitas seluas 40.000 meter persegi yang akan dibangun di Cikarang, Jawa Barat. Ditargetkan selesai pada tahun 2023, fasilitas DHL Maheswara Green Logistics merupakan fasilitas multi-user ketujuh yang ada di Indonesia.

Fasilitas multi-user yang besar ini dirancang untuk mendukung berbagai macam barang dari beragam industri yang memberikan fleksibilitas untuk berbagai bisnis yang beroperasi di Indonesia. Fasilitas baru ini juga dibangun dengan tujuan untuk menunjukkan solusi berkelanjutan dalam mengurangi emisi karbon.

Tumbuh Berkelanjutan – Solusi Hijau dan Investasi pada SDM

“Keberlanjutan adalah kunci Grup DPDHL dengan tujuan mencapai logistik nol-emisi pada tahun 2050. Grup sebelumnya telah mengumumkan akan menginvestasikan 7 miliar Euro clean operations dan climate-neutral logistics hingga 2030," kata Presiden Direktur DHL Supply Chain Indonesia, Sivananthan SKS.

“Di seluruh bisnis kami di Indonesia, fasilitas baru dilengkapi dengan panel surya, lampu surya, lampu LED, dan solusi hemat energi lainnya. Perusahaan seinduk kami, DHL Express, telah mulai menggunakan sepeda motor listrik dan mobil van listrik untuk pengiriman serta berencana mentransformasi setidaknya setengah dari armadanya menjadi armada listrik pada tahun 2024," terangnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2527 seconds (11.210#12.26)