BULOG Produksi Beras Fortivit untuk Atasi Stunting Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:01 WIB
loading...
A A A
"Kami dari Bulog harus berkontibusi dalam menurunkan angka stunting. Ini untuk masa depan tentunya masyarakat indonesia negara indonesia yang kita cintai ini. Kalau kita sudah bebas merdeka harusnya kita juga sidah merdeka dari isu isu stunting,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Febby, Indonesia belum lama ini meraih penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI) sebagai bukti bahwa Bulog dan jajaran kementrian dan lembaga terkait berhasil menciptakan menciptakan ketahanan pangan nasional. Hal ini dibuktikan dengan keberasilan dalam menjaga dengan ketahanan lumbung beras sehingga tiga tahun tanpa impor beras umum.

Upaya Bulog sendiri dalam memproduksi dan mendistribusikan beras fortifikasi sudah terlihat hasilnya. “Ini memang kita lakukan di beberapa (tempat) yang angka stuntingnya tinggi. Ini sudah lumayan ada hasilnya, angka stuntingnya menurun jadi ini adalah inovasi baru dari Bulog," kata dia.

Dengan adanya beras fortivit diharapkan masyarakat bisa mengkonsumsi vitamin dan mineral dari nasi yang dimakan setiap hari. Mengingat makanan pokok masyarakat adalah nasi dari beras, yang dikonsumsi rutin setiap hari.

“Ini mengapa beras fortivit menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat bagi Bulog untuk membantu penanganan stunting di sejumlah daerah, “ tutupnya. (Atik Untari)

#Beras Fortifikasi Bulog
#WebinarSpesialKemerdekaan17Agustus
#BangkitBersamaLebihKuat
#Insan Sehat
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)