Pendekatan Binance untuk Penyempurnaan Keamanan Kripto

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:35 WIB
loading...
Pendekatan Binance untuk Penyempurnaan Keamanan Kripto
Meskipun elemen transparansi dalam transaksi mata uang kripto serta jaringan blockchain hadir untuk menaklukkan potensi ketidakamanan, masih ada kebutuhan untuk mengadopsi sejumlah langkah keamanan yang ketat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Selama bertahun-tahun, mata uang kripto telah meraih popularitas luar biasa. Banyak orang mengadopsinya sebagai alat transaksi keuangan . Kripto bahkan telah memberikan berbagai manfaat, seperti biaya transaksi minimal, aksesibilitas instan, dan tingkat transparansi yang tinggi.

Dengan semua manfaat yang dimiliki mata uang kripto dibandingkan mata uang tradisional dan bahkan kelas aset lain, sulit untuk mengatakan bahwa transaksi atau investasi dalam kripto tidak bermanfaat.



Utilitas yang disediakan oleh banyak kripto sangatlah bermanfaat bagi banyak orang yang menghargai transaksi cepat dan aman. Dan ini akan terus berkembang dan lebih mudah diakses dari waktu ke waktu seiring berkurangnya hambatan teknis.

Keamanan Kripto

Sebagai sistem pembayaran digital, mata uang kripto tidak bergantung pada bank untuk memeriksa dan memverifikasi transaksi. Mata uang kripto menggunakan jaringan peer-to-peer yang memungkinkan siapa saja, di mana saja, untuk mengirim dan menerima pembayaran.

Sistem ini menggunakan enkripsi untuk memverifikasi transaksi dan tujuan sistem ini adalah untuk memberikan keamanan dan keselamatan tambahan. Sama seperti sistem tradisional, jaringan blockchain tidak terbebas dari potensi hambatan.

Kendati demikian, terdapat alat yang memungkinkan siapa saja untuk mencari data transaksi seperti lokasi, waktu, dan kuantitas mata uang kripto yang dikirim dari alamat dompet. Jumlah mata uang kripto yang disimpan dalam dompet juga dapat dilihat oleh siapa saja, dan tingkat transparansi ini membantu mengurangi ketidakamanan.



Baru-baru ini, sebuah automated market maker (AMM), Wine Swap, terlibat dalam exit scam, dan tim Keamanan Binance dapat secara efektif memulihkan sekitar 99,9 persen dari bitcoin yang dicuri senilai hampir USD345.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)