Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur IT

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:18 WIB
loading...
Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur IT
Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank KB Bukopin resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai Direktur Teknologi Informasi melalui persetujuan pemegang saham.
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin, Tbk menunjukkan komitmennya dalam proses transformasi teknologi Informasi. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank KB Bukopin resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai Direktur Teknologi Informasi melalui persetujuan pemegang saham.

Bank KB Bukopin sendiri saat ini sedang mempersiapkan proyek New Generation Banking System (NGBS) untuk menyediakan layanan keuangan pada level selanjutnya dan memperkuat perbankan digital dengan meluncurkan Super Mobile App. Kedua hal tersebut merupakan inti dari pertumbuhan berkelanjutan yang akan dilakukan oleh Bank KB Bukopin.

Implementasi sistem NGBS sendiri akan ditargetkan rampung pada awal 2024, sehingga diharapkan dapat mempercepat penetrasi pasar yang diperlukan untuk memperluas cakupan pertumbuhan bisnis Bank KB Bukopin.

Young Eun Moon yang berkewarganegaraan Korea Selatan ini, memiliki banyak pengalaman yang sangat matang di industri perbankan internasional. Pengalamannya pada pengembangan bisnis, teknologi informasi dan digital. Pengalaman dan pemahaman mengenai pengembangan bisnis perbankan secara keseluruhan mencakup pinjaman, keuangan perusahaan, manajemen aset dan online banking.
Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur IT

Sedangkan untuk pengembangan Teknologi Informasi dan Digital, Moon berhasil memimpin next-generation project sebagai Biz Project Management Office (PMO) Leader dan IT PMO Head pada saat mempromosikan KB next-generation project. Selain itu, ia juga berhasil mengembangkan aplikasi KB Mobile Banking, yang digunakan oleh 28 juta nasabah.

Penerapan proyek NGBS serta pengembangan bisnis digital Bank KB Bukopin sepenuhnya didukung oleh KB Kookmin Bank, sehingga Young Eun Moon dinilai memahami sepenuhnya mengenai arah pengembangan dan penerapan Teknologi Informasi dan Digital yang sedang dijalankan oleh Bank KB Bukopin.

RUPSLB yang digelar Rabu (24/8/2022) di Gedung KB Bukopin Kantor Pusat Lantai 3, Jl. MT. Haryono Kav. 50-51 Pancoran, Jakarta Selatan. Rapat dihadiri oleh para pemegang saham dan/atau kuasanya. RUPSLB yang dilaksanakan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat guna menanggulangi potensi penyebaran Covid-19.

Komposisi manajemen Bank KB Bukopin berdasarkan hasil keputusan RUPSLB adalah sebagai berikut:
Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Jerry Marmen
Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho
Komisaris Independen: Stephen Liestyo
Komisaris Independen: Tippy Joesoef
Komisaris Independen: Hae Wang Lee
Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief
Komisaris Independen: Eugine K Galbraith
Komisaris : Nanang Supriyatno

Dewan Direksi
Presiden Direktur: Woo Yeul Lee
Wakil Direktur Utama: Robby Mondong
Direktur: Seng Hyup Shin
Direktur: Helmi Fakhrudin
Direktur: Henry Sawali
Direktur: Dodi Widjajanto
Direktur: Yohanes Suhardi
Direktur: Jin Bum Kim
Director: Young Eun Moon
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)