Jokowi Janji Harga Telur Ayam Akan Turun 2 Minggu Lagi

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:29 WIB
loading...
Jokowi Janji Harga Telur Ayam Akan Turun 2 Minggu Lagi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, akan segera menurunkan harga telur yang saat ini kenaikannya sangat signifikan. Foto/Fitri Rachmawati
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan, akan segera menurunkan harga telur yang saat ini kenaikannya sangat signifikan hingga sudah mencapai Rp30 ribu/kg. Setelah melakukan pengecekan langsung ke Pasar Cicaheum, Bandung, Jokowi berjanji harga telur ayam bakal turun dalam 2 pekan ke depan.

"Iya tadi mengecek harga sembako (sembilan bahan pokok). Hanya telur memang naik. Dalam dua minggu ini akan turun," tutur Jokowi di Bandung, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Harga Telur Naik, Kemendag Sebut Gara-gara Pelonggaran PPKM dan Bansos

Ditegaskan oleh Jokowi, kenaikan harga telur karena dipengaruhi oleh harga pakan ternak yang saat ini melambung tinggi. "Telur, harganya tinggi. Mungkin karena faktor pakan ternak naik, fluktuasi juga mempengaruhi," tegas Jokowi.

Presiden juga memastikan kenaikan harga telur bukan karena program Bantuan Non Tunai alias BPNT. "Bukan gara-gara BPNT. Ya ada demand dari masyarakat yang tinggi, permintaan kan yang dibagikan ke warga," ungkapnya.

Baca Juga: Harga Naik Terus! Telur Ayam Tembus Rp33.000 Per Kg, Pedagang di Karawang Tutup Lapak

Saat menyambangi Pasar Cicaheum, Bandung, Jokowi berkeliling memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar dan para pedagang. Sekaligus mengecek harga sembako di Pasar Cicaheum, Bandung.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2302 seconds (10.101#12.26)