Pabrik Oleochemical UNVR Diharapkan Beroperasi Awal 2015

Rabu, 04 Juni 2014 - 18:37 WIB
Pabrik Oleochemical UNVR Diharapkan Beroperasi Awal 2015
Pabrik Oleochemical UNVR Diharapkan Beroperasi Awal 2015
A A A
JAKARTA - PT Uniliver Indonesia Tbk (UNVR) tengah menyelesaikan pembangunan pabrik Oleochemical di Sei Mangkei, Simalungun, Sumatera Utara.

Pembangunan yang dimulai pada 2013 diharapkan akan bisa commisioning pada akhir tahun ini atau awal 2015.

External Relations Director dan Corporate Secretary UNVR Sancoyo Antarikso mengatakan, pabrik yang berlokasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) ini membutuhkan dana investasi sekitar Rp1,4 sampai Rp1,5 triliun selama dua tahun.

"Dana sebesar Rp1,5 triliun itu untuk dua tahun, artinya sampai saat ini untuk pembangunan pabrik sudah diserap setengahnya atau sekitar Rp750 miliar," kata Sancoyo usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Sancoyo mengatakan, alasan perseroan membangun pabrik di Indonesia dikarenakan masyarakat Indonesia merupakan konsumen utama dari Unilever. Selain itu, karena dekat dengan sumber bahan baku perseroan.

"Kehadiran pabrik di Sei Mangkei ini diharapkan dapat menambah percepatan pertumbuhan ekonomi di sana," ujarnya.

Dia melanjutkan, selain investor dapat menanamkan modal di kawasan tersebut, pabrik ini memiliki bahan baku mayoritas minyak kelapa yang diproduksi di Indonesia. Sehingga memudahkan perseroan untuk memproduksi barang jadi.

Menurutnya, pabrik itu nantinya akan dapat menyerap tenaga kerja lokal sekitar 260 orang. Dia berharap, pabrik yang dibangun untuk produk home serta personal care nantinya dapat digunakan di dalam dan luar negeri, serta dapat mengembangkan wilayah yang masuk sebagai kawasan ekonomi khusus.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)