Punya Bos Baru, BP-AKR Siap Wujudkan Ambisi Perusahaan

Rabu, 12 Juli 2023 - 11:58 WIB
loading...
Punya Bos Baru, BP-AKR Siap Wujudkan Ambisi Perusahaan
BP-AKR siap genjot bisnis perusahaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Punya pemimpin anyar, PT Aneka Petroindo Raya ( BP-AKR )--perusahaan patungan antara PT AKR Corporindo Tbk dan BP--yang merupakan pengelola SPBU BP di Indonesia, siap menggenjot bisnis perusahaan. Vanda Laura yang resmi diangkat menjadi Presiden Direktur BP-AKR yang baru mengatakan bahwa perusahaan akan terus berkembang, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada perekonomian nasional.



“Merupakan suatu kehormatan bagi saya telah dipercaya sebagai Presiden Direktur bp-AKR. Saya optimistis, melalui komitmen kuat, BP-AKR akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia serta dapat mewujudkan ambisi BP-AKR,” kata Vanda, yang merupakan lulusan dari Colorado State University, dalam keterangannya dikutip Selasa (11/7/2023).

Neale Smither, Vice President Mobility and Convenience bp India, Indonesia dan China menyambut gembira pengangkatan Vanda. Menurutnya, posisi baru Vanda merupakan sebuah bukti kinerjanya yang kuat selama bertahun-tahun.

Punya Bos Baru, BP-AKR Siap Wujudkan Ambisi Perusahaan

Vanda Laura, Presiden Direktur BP-AKR yang baru. Foto/Ist

Pengalaman dan wawasannya tentang bisnis ritel bahan bakar di Indonesia akan sangat membantu dalam menguatkan keberadaan BP-AKR di pasar ritel bahan bakar yang terus tumbuh di Indonesia. Pengangkatan Vanda sebagai direktur wanita pertama juga mendeskripsikan dedikasi kerja dirinya,

"Serta sangat sejalan dengan fokus BP pada keragaman, termasuk di seluruh tingkatan tenaga kerjanya, sampai dengan tingkat pimpinan,” jelas Neale.

Pandangan yang sama juga diungkapkan Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk. Haryanto mengatakan pengangkatan Vanda sebagai Presiden Direktur yang baru, akan membawa perusahaan mencapai ambisinya di tahun-tahun mendatang.

"Dan dedikasinya menjadi contoh yang baik bagi pertumbuhan perusahaan untuk terus memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar dan layanan berkualitas tinggi,” ujarnya.

Vanda Laura mengawali karirenya di bp-AKR pada November 2021 sebagai direktur marketing. Selama menjalankan perannya tersebut, Vanda berhasil mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan dan sukses meluncurkan bahan bakar unggulan, yaitu BP Ultimate di pasar Jabodetabek dan Jawa Timur.



Diangkatnya Vanda Laura sebagai Presiden Direktur yang baru, maka jajaran direksi BP-AKR pun mengalami perubahan. Jajaran direksi BP-AKR per tanggal 1 Juli 2023 adalah sebagai berikut: Vanda Laura (Presiden Direktur), Roy Darmawan (Wakil Presiden Direktur), Hendra Lee (Direktur Keuangan) dan Maulina Novriani (Direktur Operasional).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)