3 Langkah Bang Jack Kembangkan Warkop jadi Warung Serba Ada

Senin, 29 Agustus 2022 - 19:19 WIB
loading...
3 Langkah Bang Jack Kembangkan Warkop jadi Warung Serba Ada
Dengan memanfaatkan teknologi, Bang Jack bisa mengantongi omzet bulanan mencapai belasan juta rupiah dari usaha warung serba ada. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Teknologi hadir tak hanya untuk memudahkan kehidupan manusia tapi juga meningkatkan kesejahteraan. Dengan melek teknologi, usaha kecil pun bisa lebih cepat berkembang dan cuan.

Yusuf Syarifudin atau lebih dikenal sebagai Bang Jack, tak menyangka jika usaha warung kopi alias warkop peninggalan almarhum adiknya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dapat menjadi peluang rezeki bagi keluarga.

Berkat saran dari banyak pelanggannya, dalam jangka setahun Bang Jack berhasil menambah lebih banyak varian produk di warung kopinya, termasuk berbagai produk digital yang dibutuhkan masyarakat.

Pengembangan usahanya tak lepas dari adopsi teknologi yang dilakukannya, salah satunya lewat layanan Mitra Shopee, aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, layanan pembayaran berbagai tagihan, hingga isi saldo ShopeePay.



Dengan semakin banyak pelanggan, kini Bang Jack bisa mengantongi omzet bulanan mencapai belasan juta rupiah.

Bang Jack, yang sebelumnya sempat bekerja sebagai petugas cleaning service dan jasa service AC, tak menyangka bahwa dia juga mampu berwirausaha.

Berkat kemauan dan kegigihannya, pria berusia 42 tahun ini mencoba beberapa strategi agar bisa mengelola warung kopi sederhana tersebut secara maksimal.

Perkembangan usaha Bang Jack pun mulai dirasakan sejak ia rajin bertanya kepada para pelanggan dan tetangga tentang produk apa yang paling mereka butuhkan.

Banyaknya permintaan untuk menyediakan berbagai produk digital seperti pulsa, paket data hingga token listrik pun semakin terjawab usai pertemuannya dengan tim Mitra Shopee.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)