Dukung EBT Kendaraan Bermotor, KB Bukopin Jalin Kerja Sama dengan Dealer Hyundai Motor Indonesia

Jum'at, 02 September 2022 - 11:15 WIB
loading...
Dukung EBT Kendaraan Bermotor, KB Bukopin Jalin Kerja Sama dengan Dealer Hyundai Motor Indonesia
PT Bank KB Bukopin Tbk melalui Kantor Cabang Jakarta Gunung Sahari secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa,
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk melalui Kantor Cabang Jakarta Gunung Sahari secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa, salah satu dealer Hyundai Motor Indonesia di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Kerja sama yang dimaksud yaitu dalam hal pembiayaan purchase order unit kendaraan ke ATPM Hyundai Indonesia. Melalui kerjasama tersebut KB Bukopin berkomitmen memberikan plafond pembiayaan senilai IDR 125 Miliar untuk periode satu tahun ke depan.

Kerja sama yang terjalin tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pengikatan penyaluran kredit antara Perseroan dan PT Sinar Inti Primajaya Perkasa pada Senin, 29 Agustus 2022 bertempat di Kantor Pusat Bank KB Bukopin. Turut hadir dalam peresmian tersebut perwakilan dari Bank KB Bukopin yaitu Direktur SME Yohanes Suhardi, MSME Product & Business Support Division Head Dewi Ekawati, SME Regional Head I Handy Darma, dan MSME Product Departement Head Rizavia Mardhika Putri beserta jajaran manajemen lainnya. Sedangkan dari pihak PT Sinar Inti Primajaya Perkasa dihadiri oleh Komisaris Utama Luis Djuarsa dan Direktur Utama Joenadi Purnama.

Yohanes Suhardi mengatakan bahwa Bank KB Bukopin telah menjalin kerja sama dengan beberapa dealer resmi Hyundai tahun ini, hal tersebut merupakan salah satu komitmen KB Bukopin dalam mendukung penjualan kendaraan bermotor Hyundai, terutama mobil listrik sebagai salah satu dukungan terhadap penerapan Energi Baru Terbarukan (EBT) Kendaraan Bermotor di Indonesia.

Sebelumnya Bank KB Bukopin telah memberikan fasilitas serupa ke beberapa dealer Hyundai Indonesia sejak awal tahun 2022. Total plafond yang telah diberikan, yaitu senilai Rp183 miliar. Hyundai Motor Indonesia merupakan dealer resmi penjualan kendaraan brand mobil asal Korea Selatan. Seperti diketahui saat ini Hyundai merupakan pionir dari mobil listrik yang paling terjangkau bagi pasar Indonesia melalui produk Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq.

Sebagai informasi, kerja sama yang terjalin tersebut merupakan layanan KB Bukopin kepada pelaku usaha di bidang otomotif dalam hal pembiayaan melalui skema Dealer Financing. Dealer Financing merupakan skema pembiayaan untuk dealer yang memiliki eksklusif agreement dengan ATPM untuk penjualan kendaraan baru. Saat ini ATPM yang sudah bekerja sama dengan KB Bukopin adalah Hyundai Motor Indonesia.

“Melalui skema pembiayaan Dealer Financing, Bank KB Bukopin berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan keberlanjutan ekonomi di Indonesia dalam bidang otomotif, khususnya roda empat. Pasalnya, Industri otomotif roda empat merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Nasional," ujar Yohanes.

Menurut data yang dilansir Gaikindo, saat ini terdapat 22 Perusahaan industri otomotif roda empat yang memberikan dampak luas terhadap lebih dari 1,5 juta pekerja di sepanjang rantai industri tersebut.

Bank KB Bukopin pada tahun 2022 ini memang tengah gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis. Pada segmen retail bank akan membangun ekosistem nasabah mass affluent untuk hubungan jangka panjang dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking.

Pada segmen SME, Bank akan menyediakan end to end business model yang berbasis risiko. Pada segmen korporasi bank akan mengoptimalkan peluang bisnis baru dengan memanfaatakan jaringan bisnis Indo-Korean (Korean Desk) melalui perusahaan besar sebagai anchor company untuk membangun ekosistem value chain dan supply chain yang spesifik (tailored) yang akan dikolaborasikan melalui cross selling produk consumer atau SME.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1610 seconds (11.97#12.26)