Ditanya Kenapa Harga BBM Subsidi Naik di Siang Bolong, Ahok Jawab Begini

Minggu, 04 September 2022 - 19:45 WIB
loading...
Ditanya Kenapa Harga BBM Subsidi Naik di Siang Bolong, Ahok Jawab Begini
Ahok tak banyak bicara saat ditanya soal kenaikan harga BBM subsidi. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pemerintah sudah menaikkan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan solar, pada Sabtu (3/9/2022). Kenaikan harga itu diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang hari.



Kenaikan harga BBM subsidi harus dilakukan mengingat gejolak yang terjadi pada harga minyak mentah dunia. Di sisi lain, data menunjukkan penyaluran BBM subsidi sebelumnya 70% dinikmati oleh masyarakat mampu, sehingga dinilai tidak tepat sasaran.

Komisaris Utama PT Pertamina Persero Basuki Tjahaja Purnama tak banyak bicara saat ditanyai tanggapannya perihal kenaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan solar yang diumumkan pemerintah pada siang hari.

"Mohon maaf bisa ke dirut (Direktur Utama)," kata Basuki saat dihubungi MNC Portal, Minggu (4/9/2022).

Ahok menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) pada November 2019. Dalam sebuah kesempatan Ahok pernah berbicara soal keuntungan Pertamina yang didapat jika skema subsidi diubah.



"Subsidi tidak dialihkan ke barang, nah mungkin untuk USD4- USD5 miliar harusnya bisa (untung). Harapan saya pemerintah memikirkan subsidi ke orang langsung, bukan di barang," katanya beberapa waktu lalu.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)