Bagi-bagi Ponsel untuk Dukung Digitalisasi UMKM

Minggu, 04 September 2022 - 18:49 WIB
loading...
Bagi-bagi Ponsel untuk Dukung Digitalisasi UMKM
Pemberian ponsel kepada pelaku UMKM untuk mendigitalisasi mereka. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepedulian Esta Corporation dalam mendorong kemajuan usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) tidak diragukan. Kepedulian itu ditunjukan melalui berbagai aksi sosial sepanjang Agustus lalu, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Salah satunya, menggelar program pembagian smartphone secara serentak di beberapa wilayah kerja Esta Dana Ventura, yang tersebar hingga Indonesia Timur.

Baca juga: UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif Butuh Dukungan, Sandiaga Uno Gerak Cepat Beri Bantuan

Bagi-bagi smartphone tersebut merupakan aksi CSR Esta Corporations, yang dilakukan melalui dua anak perusahaan, yaitu PT Esta Dana Ventura dan PT BPR Kredit Mandiri Indonesia. Direktur Bisnis PT Esta Dana Ventura Melivia Wangkar mengungkapkan, pembagian smartphone bertujuan untuk mendukung digitalisasi usaha.

"Dengan mengangkat tajuk AKUESTA JualanSampaiKeUjungNegeri, pembagian smartphone diberikan kepada para pelaku usaha mikro binaan Esta Dana Ventura yang merupakan kaum wanita. Aksi ini diharapkan dapat mengakselerasi Program Digitaliasasi UMKM oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Koperasi & UKM," ujarnya, secara tertulis dikutip, Minggu (4/9/2022).

PT Esta Dana Ventura menargetkan dengan adanya pembagian smartphone dapat mendukung para pelaku usaha untuk berkembang dengan pesat, menjalankan transaksi dengan mudah, murah, dan cepat serta memiliki akses dan kesempatan untuk berjualan lebih luas. Sehingga tujuan utama Esta Dana Ventura untuk membantu UMKM dalam perekonomiannya dapat tercapai.

“Kami selalu berkomitmen membantu UMKM untuk masuk dalam digitalisasi usaha. Dengan program ini, kami berharap pelaku UMKM yang berkembang dan berinovasi dalam era digital semakin banyak, dan memiliki daya saing yang tinggi. Di samping itu, untuk memaksimalan program ini, kami juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan yang berkesinambungan kepada para debitur,” jelas Melivia.

Sebelumnya, BPR Kredit Mandiri Indonesia juga melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait tabungan simpanan pelajar dengan tema "Sosialisasi Pentingnya Kesadaran Menabung Sejak Usia Dini" bekerja sama dengan SDN Mangun Jawa 2 Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh 300 siswa dan berjalan secara interaktif serta dipenuhi dengan antusiasme dari para peserta.

Dalam kegiatan ini PR Kredit Mandiri Indonesia menyediakan hadiah berupa saldo tabungan simpanan pelajar sebesar Rp50 ribu dan diberikan kepada 40 siswa yang mampu menjawab kuis interaktif. Selan itu, BPR Kredit Mandiri Indonesia juga menyediakan saldo tabungan simpanan pelajar sebesar Rp100 ribu bagi 45 siswa berprestasi.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait tabungan simpanan pelajar, sekaligus menggugah kesadaran para siswa dan guru tentang pentingnya kebiasaan menabung sejak dini. Sehingga nantinya kebiasaan menabung dapat terus bertumbuh, dan memberikan manfaat yang baik untuk masa depan mereka,” jelas Andy Ang, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia.

Baca juga: Harga BBM Malaysia Lebih Murah dari Indonesia? Cek Faktanya

Melalui kedua CSR tersebut, Esta Corporations berupaya untuk memberikan dampak yang positif bagi banyak pihak, khususnya masyarakat, terutama dalam masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, sehingga nantinya “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” seperti tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dapat terealisasikan.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1950 seconds (11.210#12.26)